Perisic Disempurnakan Conte

ADVERTISEMENT

Perisic Disempurnakan Conte

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 15:20 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JULY 11: Antonio Conte, head coach of Tottenham Hotspur and Ivan Perisic of Tottenham Hotspur during the Tottenham Hotspur training session at Seoul World Cup Stadium on July 11, 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images)
Ivan Perisic dan Antonio Conte saat pramusim bersama Tottenham Hotspur di Korea Selatan. (Foto: Tottenham Hotspur FC via Getty I/Tottenham Hotspur FC)
Jakarta -

Ivan Perisic menjelaskan perubahan perannya sejak dibesut Antonio Conte. Dia juga mengungkapkan kapan Tottenham Hotspur mulai mendekatinya.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung ke Tottenham dengan status bebas transfer bulan lalu setelah kontraknya di Inter Milan habis. Conte mengubah Perisic dari seorang winger menjadi wing back hingga sukses besar.

Perubahan itu pada musim 2020/2021 saat Perisic kembali ke Inter setelah menuntaskan satu musim di Bayern Munich sebagai pemain pinjaman. Sebagai seorang wing back, Perisic membantu Conte memenangi Scudetto untuk Inter.

Peran Ivan Perisic tak berubah saat Inter mulai dibesut Simone Inzaghi pada musim lalu. Hal tersebut tak lebih karena taktik dan strategi Inzaghi mirip dengan Conte.

"Dengan dia, posisi saya berubah dan dia suka bermain dengan tiga bek. Di Inter kami dulu bermain dengan 3-5-2 dan saya berada di kiri sebagai bek sayap," kata Perisic kepada Sky Sports.

"Pada awalnya saya membutuhkan beberapa pertandingan untuk beradaptasi. Itu benar-benar sesuatu yang baru setelah bertahun-tahun sebagai pemain sayap, tapi saya pikir kemudian saya melakukannya dengan baik."

"Terutama juga musim lalu dengan Inzaghi, karena kami terus memainkan taktik yang sama dan sekarang juga di sini kami akan mencoba memainkan sistem yang sama."

"Saya suka bermain di posisi ini karena saya memiliki lebih banyak kontak dengan bola daripada sebagai pemain sayap dan sebagian besar waktu saya menghadapi gawang - dan saya juga suka membantu pertahanan. Saya pikir itu posisi yang sempurna untuk saya," pria asal Kroasia itu menjelaskan.

Ivan Perisic dan Conte kembali bekerja sama di Tottenham. Klub asal London Utara itu sudah membidik sebelum musim lalu usai.

"Saya pikir kontak pertama kami adalah pada bulan Maret, dan yang kedua pada bulan April ketika saya pikir mereka menang melawan Arsenal, dan jelas bahwa mungkin mereka akan mencapai Liga Champions," Perisic mengungkapkan.

"Saya selalu ingin bermain di Liga Champions dan keinginan saya juga untuk mencoba datang ke Liga Inggris. Ketika mereka mencapai Liga Champions, kami berbicara dan kesepakatan selesai dalam dua hari, dan itu jauh lebih mudah," tegasnya.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT