MU Dulu Tolak Benjamin Sesko, Kini Harus Bayar 20 Kali Lipat

ADVERTISEMENT

MU Dulu Tolak Benjamin Sesko, Kini Harus Bayar 20 Kali Lipat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 05:00 WIB
Jakarta -

Manchester United tengah mengincar pemain RB Salzburg Benjamin Sesko. Laporan menunjukkan MU pernah menolak kesempatan merekrutnya dengan jauh lebih murah.

Sesko menjadi salah satu pemain muda yang banyak diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini. Baru berusia 19 tahun, pemain internasional Slovenia ini dinilai punya potensi besar untuk menjadi penyerang top.

Musim lalu ia mulai mendapatkan kesempatan main lebih besar bersama RB Salzburg. Sesko tampil 36 kali di seluruh ajang, mencetak 10 gol dan tujuh assist. Sebagai catatan, rata-rata waktu bermainnya hanya 43 menit.

Sejumlah klub top Eropa termasuk Manchester United kabarnya tertarik merekrutnya sebagai investasi masa depan. Peminat lainnya adalah Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Dalam kasus Manchester United, kabarnya Direktur Sepakbola John Murtough sudah aktif terlibat diskusi dengan RB Salzburg. Namun minat MU terbentur harga, dengan Salzburg meminta minimal 50 juta paun atau sekitar Rp 905,2 Miliar.

Lucunya adalah, laporan The Athletic menyebutkan kalau MU sebenarnya bisa saja mendapatkan Sesko dengan harga cuma 2,5 juta paun (Rp 45,2 M) tiga tahun silam alias pada 2019. Saat itu Sesko baru 16 tahun dan masih bermain di Domzale, namun MU merasa nilai 2,5 juta paun tersebut kemahalan.

MU yang tengah membangun proyek bersama Erik ten Hag butuh penyerang baru. Mereka juga mengincar pemain Ajax Antony, namun negosiasi berjalan alot.

Penyerang baru dibutuhkan mengingat Cristiano Ronaldo yang sudah 37 tahun dan bahkan masa depannya dispekulasikan. Sementara Anthony Martial dan Marcus Rashford mengalami pasang surut performa.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT