ADVERTISEMENT

Alexander-Arnold Bisa Jadi Cafu-nya Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 08:20 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 04: Trent Alexander-Arnold of England sings the national anthem prior to the UEFA Nations League League A Group 3 match between Hungary and England at Puskas Arena on June 4, 2022 in Budapest, Hungary. (Photo by Laszlo Szirtesi - The FA/The FA via Getty Images)
Trent Alexander-Arnold bisa jadi Cafu-nya Inggris (Foto: The FA via Getty Images/Laszlo Szirtesi - The FA)
Liverpool -

Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders berharap Trent Alexander-Arnold bersinar di Piala Dunia 2022. Ia menilai Alexander-Arnold bisa menjadi Cafu-nya Timnas Inggris.

Trent Alexander-Arnold menjadi sosok penting bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pada usia yang baru 23 tahun, ia sudah mencatatkan 227 penampilan untuk Si Merah dengan torehan 13 gol dan 62 assist. Alexander-Arnold turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Namun kegemilangan Alexander-Arnold di Liverpool tak sepenuhnya membuat kariernya mulus di timnas Inggris. Ia masih kesulitan untuk menjadi pilihan di sektor bek kanan Tim Tiga Singa.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, lebih sering mempercayakan posisi tersebut kepada pemain Manchester City, Kyle Walker. Alexander-Arnold baru mengemas 17 caps untuk timnas Inggris.

Asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders, berharap Southgate bisa lebih mengoptimalkan Alexander-Arnold di timnas Inggris. Untuk melakukan hal tersebut Lijnders menyarankan Southgate untuk mengubah pendekatan taktiknya lebih menyerang.

Piala Dunia 2022 menurut Lijnders jadi momentum yang tepat untuk menunjukkan potensi terbaik Alexander-Arnold di timnas Inggris. Lijnders menilai Alexander-Arnold punya kemampuan selayaknya mantan kapten Brasil, Cafu, saat bermain.

"Ini hanya pendapat saya tetapi jika Anda memandang laga dengan cara menyerang, dia memberi peningkatan kreativitas di posisi itu selama beberapa tahun terakhir. Benar atau tidak? Ini Seperti yang dilakukan Cafu di masa lalu," kata Lijnders dikutip dari Telegraph.

"Bagi saya tidak ada batasan dan jika Anda melihat permainan dengan cara tertentu, itu pasti (Alexander-Arnold akan bersinar di Qatar). Tetapi Anda dapat melihat permainan dalam banyak sudut pandang berbeda," jelasnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT