ADVERTISEMENT

Fans MU Sudah Lelah ya Nungguin Frenkie De Jong?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 10:20 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Frenkie de Jong of FC Barcelona during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Jakarta -

Frenkie De Jong dikaitkan dengan Manchester United sepanjang musim panas. Tapi sejauh ini belum juga ada tanda-tanda si pemain asal Belanda sukses didapat.

Gary Neville menilai, hal itu bagaikan cerminan betapa mesin transfer Man United masih belum benar-benar membaik walaupun sudah memiliki sejumlah petinggi baru.

Mantan bek MU itu lalu mengingatkan hal serupa dulu juga terjadi dengan Jadon Sancho sampai akhirnya bisa benar-benar didapatkan dari Borussia Dortmund. Kini terulang lagi seiring belum datangnya Frenkie De Jong dari Barcelona.

The Red Devils sendiri musim panas ini sudah berhasil merekrut sejumlah pemain baru. Dua di antaranya dari Liga Belanda.

"Kegagalan lama sepertinya masih ada, dalam konteks tak mampu merampungkan (transfer)" kata Neville di Overlap.

"Aku sedikit risau dengan ketergantungan yang terlalu besar pada bursa Belanda karena itu menjadi cerminan strategi dan rekrutmen klub, bahwa para pemain Belanda takkan melirik jika bukan karena manajer yang baru; ia orang Belanda, ia kenal mereka."

"Menurutku setiap suporter Manchester United sudah sedikit lelah. Aku pernah bilang hal serupa soal Sancho dan kini terulang dengan De Jong. Ini sudah sampai ke titik bahwa sebuah rekrutan baru yang semestinya bikin antusias, tapi luntur lantaran prosesnya berjalan kelewat lama."

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT