ADVERTISEMENT

Marc Cucurella Merapat ke Chelsea, Bagaimana Nasib Ben Chilwell?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 16:27 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 16: Ben Chilwell #21 of Chelsea runs on the pitch during a preseason friendly match against Club América at Allegiant Stadium on July 16, 2022 in Las Vegas, Nevada. Chelsea defeated Club América 2-1. (Photo by Ethan Miller/Getty Images)
Ben Chilwell. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)
London -

Marc Cucurella kabarnya akan segera merapat ke Chelsea. Apakah kedatangan pemain serbabisa di sektor kiri itu akan mengancam Ben Chilwell?

Chelsea mendadak mengejar Cucurella dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas ini. The Blues bahkan bisa menyalip Manchester City dalam perburuan bek asal Spanyol itu.

Kabarnya, Cucurella sudah menyepakati transfer ke Chelsea, dengan banderol 55 juta paun, plus tambahan bonus sebesar 7 juta paun. Brighton sempat membantah, namun kepindahan eks Barcelona itu sepertinya tinggal menunggu waktu diresmikan.

Kedatangan Marc Cucurella, yang bisa bermain sebagai bek kiri atau gelandang kiri, jelas akan meramaikan persaingan di sektor kiri Chelsea. Sebab, Si Biru sudah punya Marcos Alonso dan Ben Chilwell.

Alonso tampaknya akan dilepas Chelsea, di mana sang pemain memang ingin hengkang. Sementara Chilwell baru saja pulih dan kembali bermain, usai absen panjang akibat cedera ACL musim lalu.

Chilwell jelas akan terancam dengan kehadiran Cucurella. Meski begitu, manajer Thomas Tuchel kabarnya sudah berbicara dengannya.

Menuurt Mirror, Tuchel sudah berdiskusi dengan Chilwell terkait kedatangan Cucurella. Bek Inggris itu dinilai masih akan menjadi pilar penting dalam proyek sang manajer musim depan.

Chilwell sendiri menjadi bagian penting, saat Chelsea merebut tiga gelar Eropa di bawah Tuchel. Didatangkan dari Leicester City seharga 50 juta paun di era Frank Lampard, Chilwell sudah punya catatan 55 penampilan dan bikin 7 gol.

Sejauh ini, Chelsea terus bergeliat di bursa transfer. Si Biru baru mendatangkan Raheem Sterling, Kaliduo Koulibaly, dan Carney Chukwuemeka, dengan Marc Cucurella kemungkinan menjadi yang teranyar. Tuchel masih memburu satu bek tengah sebelum kompetisi dimulai.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT