ADVERTISEMENT

Pep: Belum Ada Tawaran buat Bernardo Silva

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 19:33 WIB
Manchester Citys Bernardo Silva celebrates the goal of team-mate Julian Alvarez (not pictured) during the FA Community Shield match at the King Power Stadium, Leicester. Picture date: Saturday July 30, 2022. (Photo by Joe Giddens/PA Images via Getty Images)
Bernardo Silva belum mendapat tawaran dari klub manapun (PA Images via Getty Images/Joe Giddens - PA Images)
Manchester -

Pep Guardiola mengaku belum mendapat tawaran sama sekali untuk Bernardo Silva. Oleh karenanya, Pep berharap Bernardo mau bertahan di Manchester City.

Masa depan Bernardo memang lagi jdi pembicaraan hangat di media-media Eropa. Ini setelah ketertarikan Barcelona dan Paris Saint-Germain kepadanya.

Bernardo sejatinya masih menyisakan kontrak sampai 2025, tapi dia ingin merasakan pengalaman baru setelah lima tahun memperkuat City. Ada kabar kalau Bernardo sebenarnya tak kerasan tinggal di kota Manchester yang dingin.

Maka dari itu pindah ke Barcelona atau Paris adalah pilihan terbaik untuk kariernya. Kedua klub itu sama-sama punya kelebihan untuk merayu Bernardo gabung ke sana.

Tapi, hingga saat ini belum ada satu pun dari Barcelona maupun PSG yang memberikan tawaran resmi kepada City.

"Sejauh yang saya tahu, kami belum mendapat tawaran sama sekali. Demikian pula musim lalu. Bernardo sudah siap dan berlatih dengan sangat baik untuk main hari Minggu nanti (lawan West Ham)," ujar Guardiola di The Athletic.

"Saya tidak bilang dia akan pergi. Jawabannya sama seperti musim lalu. Anda tanyakan itu ke saya setiap pekannya. Saya selalu bilang bahwa saya ingin yang terbaik untuk para pemain. Saya ingin Bernardo bertahan, 100 persen."

Bernardo Silva membuat 48 gol dan 50 assist dari 250 penampilan bersama City. Oleh karenanya, Guardiola pun masih berat hati untuk melepas Bernardo, meski dia menyerahkan keputusan akhir kepada pemain.

"Kadang Anda harus berpisah. Saya ingin orang-orang di sini bahagia. Saya ingin sekali Bernardo lanjut di sini, dia pemain yang sangat spesial untuk kami semua, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya," kata Guardiola.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT