ADVERTISEMENT

Haaland Bisa Cetak Berapa Gol di City? Rahasia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 03: Manchester Citys Erling Haaland in action during training at Manchester City Football Academy on August 3, 2022 in Manchester, England. (Photo by Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)
Erling Haaland mau cetak berapa gol musim ini? (Manchester City FC via Getty Ima/Tom Flathers)
Manchester -

Erling Haaland tentu dibebani ekspektasi tinggi untuk jadi mesin gol Manchester City. Kira-kira Haaland berani memasang target berapa musim ini?

Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund musim panas ini dengan banderol 60 juta euro. Meski harganya terbilang murah untuk striker sepertinya, Haaland punya gaji tinggi mencapai lebih dari 300 ribu paun per pekan.

Itu artinya City percaya betul dengan kualitas Haaland sebagai juru gedor. Tengok saja statistiknya selama di Dortmund dengan torehan 86 gol dari 89 pertandingan di seluruh kompetisi.

Haaland membuatnya hanya dalam tempo 2,5 tahun dengan badai cedera kerap menghantuinya belakangan ini. Belum lagi jika melihat 29 gol dari 27 laga bersama Red Bull Salzburg.

Dengan kualitas pemain City yang berada di atas Dortmund dan Salzburg, Haaland pastinya dituntut untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Apalagi City memang butuh mesin gol setelah kepergian Sergio Aguero.

Ketika City bisa juara Liga Inggris musim lalu tanpa striker murni, bisa dibayangkan bagaimana kekuatan mereka dengan adanya Haaland? Meski dibebani tugas berat, Haaland tak memusingkan itu.

"Saya tidak bisa bicara banyak soal ini (catatan gol di City). Saya berusaha sedikit mungkin membicarakan soal target gol dan biarkan yang lain berbicara. Saya ingin mencoba beradaptasi dan tampil bagus secepatnya," ujar Erling Haaland dalam wawancara dengan Alan Shearer di The Athletic.

Shearer selanjutnya menantang Haaland untuk mencetak setidaknya 20 gol di musim pertamanya. Pada musim perdananya di Premier League, Shearer bikin 16 gol dan total 22 gol di seluruh kompetisi.

"Jika saya punya jawabannya, maka lebih baik saya simpan sendiri dan tidak mengatakannya kepada siapapun," kata Erling Haaland.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT