ADVERTISEMENT

Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp Tak Panik

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 09:15 WIB
Londond -

Thiago Alcantara menambah daftar cedera Liverpool yang kini mengalami krisis gelandang. Meski demikian, Juergen Klopp tak mau panik berburu pemain anyar.

Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Fulham pada pekan pertama Liga Inggris 2022, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Tim tamu bahkan sempat dua kali tertinggal akibat gol dari brace Aleksandar Mitrovic (menit ke-32 dan 72'). Liverpool selamat dari kekalahan kedudukan berkayt gol dari Darwin Nunez (64') dan Mohamed Salah (80').

Kabar buruk juga harus diterima Liverpool di laga ini dengan cederanya Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol tak bisa melanjutkan laga di menit ke-50. Thiago kemudian harus digantikan oleh Harvey Elliot.

Thiago bakal segera menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Jika parah, Thiago bisa menambah daftar cedera Si Merah.

Liverpool saat ini sudah kehilangan Naby Keita, Ibrahima Konate, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Kostas Tsimikas dan Diogo Jota akibat cedera.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa Liverpool kini dalam situasi yang sulit akibat badai cedera yang mereka alami. Hal tersebut bisa saja mengubah rencana Klopp yang sebelumnya sudah mengatakan takkan membeli pemain baru lagi.

Meski demikian, pria asal Jerman ini juga tak mau panik dengan kondisi saat ini. Ia bakal berusaha memikirkan matang-matang jika kembali berburu pemain di bursa transfer. Pasalnya, Klopp yakin para pemain yang cedera ini bakal segera pulih.

"Saya tahu apa yang akan muncul sekarang, sudah jelas. Kami mengatakan kami tidak membutuhkan seorang gelandang karena kami memiliki cukup - dan kami sebenarnya memiliki cukup.Namun, masalahnya sekarang adalah kami dihukum untuk sesuatu yang tanggung jawab kami sebenarnya karena hal seperti ini bisa terjadi," ujar Klopp dikutip dari situs Liverpool.

"Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa Curtis mendapatkan apa yang dia dapatkan; tidak ada yang serius tetapi dia adalah seorang anak muda dan itu adalah semacam reaksi akan ketegangan. Tubuhnya seperti itu. Naby hanya sakit dan dia sekarang pasti akan kembali minggu depan. Oxlade mengalami itu lebih awal dan sekarang dengan Thiago itu, tentu saja, tidak bagus dan kita akan lihat.

"Dengar, transfer harus masuk akal sekarang dan dalam jangka panjang; gelandang kami akan tersedia di waktu mendatang, kami masih memiliki cukup gelandang. Bukan karena kami kekurangan gelandang, tetapi hanya beberapa dari mereka yang cedera," jelasnya.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT