ADVERTISEMENT

Tuchel Akui Alonso Ingin Tinggalkan Chelsea

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 19:00 WIB
Chelseas Marcos Alonso portrait during the friendly football match Udinese Calcio vs Chelsea FC on July 29, 2022 at the Friuli - Dacia Arena stadium in Udine, Italy (Photo by Ettore Griffoni/LiveMedia/NurPhoto via Getty Images)
Alonso ingin tinggalkan Chelsea musim panas ini. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Liverpool -

Marcos Alonso sudah meminta pindah dari Chelsea. Hal itu diakui oleh manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Alonso tak diturunkan sama sekali saat Chelsea menang 1-0 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/8/2022). Ia juga tak ada dalam daftar pemain cadangan.

Seusai laga, Tuchel mengatakan bahwa Alonso tak dalam keadaan siap bermain seusai menyatakan keinginan pergi dari Chelsea. Barcelona santer dikabarkan menjadi tujuan berikutnya dari bek kiri 31 tahun itu.

"Dia meminta pergi dan kami menyetujui keinginannya. Oleh sebab itu, tak masuk akal bila menurunkannya di laga tadi," ujar Tuchel, seperti dikutip ESPN.

Chelsea bukannya tak mengantisipasi kepergian Alonso. Selain masih memiliki Ben Chilwell, The Blues juga sudah mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion.

Alonso sudah membela Chelsea sejak 2016 dan sudah dilatih empat manajer berbeda di Stamford Bridge. Ia telah memenangi Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama The Blues.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano melaporkan Alonso sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona, dan kini tinggal menunggu kedua klub untuk menyelesaikan sejumlah detail terkait transfer. Biaya penebusannya tak lebih dari 10 juta Euro, mengingat kontraknya tersisa semusim lagi.

(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT