ADVERTISEMENT

MU Banyak Salah, Kebobolan 2 Gol Mudah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 06:03 WIB
Manchester -

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengkritik penampilan timnya sendiri usai dibekap Brighton 1-2. Menurut dia, MU terlalu banyak membuat kesalahan.

Kekalahan itu diderita MU saat menjamu Brighton di Old Trafford pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Secara keseluruhan MU mendominasi permainan dengan keunggulan 63% penguasaan bola dan menciptakan 17 percobaan (5 on target). Namun, Brighton bermain lebih efisien karena mampu membuat 15 percobaan (4 on target).

Akan tetapi, Setan Merah gagal memaksimalkan dominasinya. Si Burung Camar sukses mencuri dua gol sekaligus di babak pertama berkat aksi Pascal Gross.

Sementara itu gol balasan Manchester United terlahir di menit ke-68. Gol itupun bukanlah gol dari pemain MU, melainkan gol bunuh diri pemain tengah Brighton Alexis Mac Allister.

Usai pertandingan Erik ten Hag menyoroti penampilan MU. Gol-gol Brighton seharusnya bisa dihindari.

"Pertama-tama, saya kecewa, sudah pasti," ungkap dia kepada BBC. "Kami harus mengambil banyak pelajaran. Kami seharusnya bisa lebih baik saat menguasai bola, kami membuat terlalu banyak kesalahan yang mudah. Juga organisasinya buruk, [itu adalah] gol-gol yang seharusnya tidak terlahir," sambung Ten Hag.

"Brighton itu sebuah tim bagus, tapi saya melihat kepada tim saya dan kami seharusnya melakukan banyak hal dengan lebih baik dan saya pikir tidak perlu kami memberikan dua gol mudah kalau kami lebih baik saat menguasai bola dan membuat keputusan yang lebih baik, tidak hanya dengan skill teknis tapi juga dengan pilihan-pilihan, dan kemudian kami bisa mendominasi permainan."

"[Di babak kedua], saya melihat sebuah tim yang kompak, yang bertarung dan juga menciptakan banyak peluang. Kami sempat memelihara asa, tapi tadi juga tentang eksekusi. Saya kira kami punya peluang-peluang bagus dengan [Marcus] Rashford. Setidaknya kami menciptakan banyak peluang," ujar Ten Hag setelah Manchester United dikalahkan Brighton.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT