ADVERTISEMENT

Maguire: MU Terpukul dengan Gol Pertama Brighton

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 06:41 WIB
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Brighton & Hove Albion - Old Trafford, Manchester, Britain - August 7, 2022  Brighton & Hove Albions Pascal Gross celebrates scoring their first goal with Adam Webster as Manchester Uniteds David de Gea and Fred look dejected REUTERS/Toby Melville EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Harry Maguire mengatakan, MU terpukul dengan gol pertama Brighton dalam kekalahan 1-2. (Foto: REUTERS/TOBY MELVILLE)
Manchester -

Manchester United membuka Premier League 2022/2023 dengan kekalahan di kandang sendiri. Kapten MU Harry Maguire percaya, gol pembuka Brighton memukul timnya.

Setan Merah dikalahkan Brighton 1-2 pada pertandingan di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB. MU sesungguhnya memulai pertandingan dengan menjanjikan usai serangan-serangannya menghasilkan beberapa peluang.

Namun, saat permainan berjalan setengah jam MU kebobolan. Brighton membuka skor melalui Pasca Gross setelah menuntaskan umpan silang Danny Welbeck dari sisi kanan pertahanan MU.

Brighton hanya butuh kurang dari 10 menit untuk memperbesar keunggulannya. Gross kembali menggetarkan gawang tim tuan rumah setelah menyambar bola yang ditepis David de Gea.

Manchester United baru bisa mencetak gol balasan setelah turun minum, melalui gol bunuh diri gelandang Brighton Alexis Mac Allister. Sayang sekali, MU gagal menambah golnya sampai laga selesai sehingga menandai era Erik ten Hag dengan hasil negatif.

"Kami memulai permainan dengan positif. Kami toh menjalani pramusim yang bagus dan tadi itu start terburuk yang memungkinkan dengan tertinggal 0-2 di babak pertama di Old Trafford. Kami mencetak gol balasan tapi kami sedikit ngos-ngosan dan tadi itu adalah start buruk untuk kami," kata Maguire kepada Sky Sports.

"Kami memulai dengan cukup bagus dan menyerang, dan sebagai sebuah tim kami harus mengendalikan permainan. Kemudian kami kebobolan gol pertama dan itu sangat memukul kami. Kami berhenti bermain sejak saat itu."

"Kami membahas tentang gol selanjutnya [di half-time]. Kurasa di babak pertama anda melihat bagian bagus dari permainan kami tapi secara keseluruhan kami tidak cukup bagus. Kami banyak menekan dan banyak menguasai bola, tapi kami butuh lebih kreatif dan kami harus memperbaikinya."

"Ini adalah sesuatu yang harus kami perhatikan atau ini akan terus terjadi. Gol pertama itu terasa seperti pukulan besar buat seluruh 11 pemain kami," ujar Maguire setelah kekalahan Manchester United.

Simak Video 'Ten Hag: MU Pantas Kalah Karena Kesalahannya Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT