ADVERTISEMENT

Good Luck Buat Bek Liga Inggris yang Harus Hadapi Haaland

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 08 Agu 2022 23:30 WIB
Manchester -

Roy Keane memperkirakan Erling Haaland bisa mencetak 30 sampai 40 gol di musim ini. Ia mengucapkan semoga beruntung untuk bek-bek yang menghadapi Haaland.

Man City mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United 2-0 di Olympic Stadium London pada laga pekan perdana Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8/2022). Rekrutan anyar The Citizens, Erling Haaland langsung unjuk gigi di laga ini.Ia mampu memborong dua gol pasukan Pep Guardiola dari titik penalti pada menit ke-36 dan di menit ke-65.

Penyerang asal Norwegia tersebut didatangkan Man City musim panas ini dengan menebusnya dari Borussia Dortmund senilai 60 juta euro. Ekspektasi besar mengiringi kehadiran Haaland di Manchester Biru, pasalnya ia tampil tajam di Dortmund dengan bisa bikin 86 gol dari 89 penampilan.

Kini, ekspektasi tersebut langsung berusaha dijawab Haaland dengan torehan dua golnya ke gawang West Ham. Ia juga tampak tak kesulitan beradaptasi dengan gaya main Man City. Dikutip dari WhoScored, Haaland membuat total lime tembakan dan mencatatkan akurasi umpan akurat sebesar 91 persen.

Haaland seolah adalah kepingan puzzle Man City yang hilang di musim lalu karena tak punya penyerang murni. Menilik dari hal tersebut, legenda Manchester United yang juga pandit, Roy Keane menilai Man City bakal semakin berbahaya dengan hadirnya Haaland.

Ia memprediksi Haaland bisa mencetak 30-40 gol di musim ini. Pria asal Irlandia ini mengungkapkan tugas besar bagi para bek-bek di Liga Inggris jika Haaland terus bugar.

"Haaland, apa yang kami tahu, orang-orang meragukan apakah dia bisa beradaptasi di Liga Premier dengan cepat, kualitas hebat, performa bagus, dia akan mendapatkan peluang, kami telah melihatnya hari ini orang-orang membicarakan 20 gol yang diperkirakan dibuatnya. Dia mengambil penalti mungkin 30 atau 40 gol," ujar Keane dikutip dari Liverpool Echo.

"Dia akan mendapatkan peluang jika dia tetap bugar dan sehat dengan para pemain di sekitarnya. Semoga sukses untuk para bek yang menghadapinya," jelasnya.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT