ADVERTISEMENT

Kapan Man United Bisa Bikin Fans Bahagia?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 06:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Manchester United mascot Fred the Red during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Maskot Manchester United di laga melawan Brighton. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Manchester United sudah sangat lama tak bisa bersaing di ajang kompetitif. Entah kapan Setan Merah bisa membahagiakan fans!

Man United sudah tak lagi menakutkan semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. The Red Devils kerap kesulitan bersaing di Liga Inggris meski masih bisa menjadi juara di Piala FA 2015/2016 dan Liga Europa 2016/2017.

Musim lalu Cristiano Ronaldo dkk. cuma bisa finis di posisi enam Liga Inggris. Hal itu yang membuat MU gagal tampil di Liga Champions musim ini.

MU sudah mendatangkan Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar. Mulanya seperti ada harapan untuk lebih kompetitif dari beberapa hasil di pramusim.

Ekspektasi bisa bangkit tiba-tiba buyar di awal musim. MU tumbang 1-2 dari Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022), dan fans sangat kecewa.

Awal musim ini memang sudah buruk, namun Diogo Dalot selaku bek sayap MU masih melihat ada harapan. Dia juga ingin fans memberikan kepercayaan dan dukungan kepada tim.

"Ini bukan masalah, mereka bersama kami selama 90 menit, saya yakin. Tapi jelas kami perlu menunjukkan dan kami perlu dukungan mereka bersama kami juga, kami perlu memberi mereka kegembiraan menonton kami," kata Dalot seperti dikutip dari The Independent.

"Itulah yang perlu kami lakukan dan itulah tujuan kami ingin memenangkan pertandingan, mengontrol permainan, dan membuat para penggemar bersama kami selama 90 menit," sambungnya.

Man United harus segera membuktikan diri pada akhir pekan selanjutnya. Tiga angka saat bertandang ke markas Brentford wajib didapat.

"Dalam sepakbola Anda tidak punya waktu untuk memikirkannya. Kami sekarang harus menganalisis dan pasti melakukan yang lebih baik," Dalot mengungkapkan.

"Masih ada beberapa hal positif, babak kedua (melawan Brighton) kami memiliki beberapa permainan bagus, kami sedikit lebih terorganisir. Kami akan memiliki waktu selama seminggu untuk mengatur dan pasti melakukan yang lebih baik melawan Brentford," tegasnya.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT