ADVERTISEMENT

MU Didesak Mainkan Ronaldo Jadi Starter Lawan Brentford

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 21:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Erik ten Haag, Manager of Manchester United reacts as Cristiano Ronaldo of Manchester United is substituted on for Fred during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Manchester Unite didesak mainkan Cristiano Ronaldo sejak awal saat melawan Brentford di akhir pekan nanti. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Manchester United dipermalukan Brighton di laga pembuka Liga Inggris 2022/23. Di laga kedua kontra Brentford, MU didesak memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal.

MU menderita kekalahan 1-2 dari Brighton di Old Trafford pada Minggu (7/8). Di pertandingan itu, Ronaldo dicadangkan sebelum masuk menggantikan Fred di awal babak kedua.

Pemain terbaik dunia lima kali tersebut tidak membuat dampak berarti usai hanya melepaskan satu tembakan (diblok). Manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan Ronaldo terpaksa dicadangkan karena belum bugar akibat menjalani pramusim yang singkat.

Situasi tersebut semakin mengipasi rumor masa depan Cristiano Ronaldo di MU. Meskipun sejauh ini kubu Setan Merah kekeh tidak mau melego mantan penggawa Real Madrid, dan Juventus ini.

Di pertandingan kedua akhir pekan ini, Manchester United akan bertandang ke Brentford. Mantan bek top MU Rio Ferdinand meminta agar Ten Hag menurunkan Ronaldo menjadi starter, bertandem dengan Macus Rashford dan Jadon Sancho.

"Buat seorang pemain, hal terburuknya adalah duduk di bangku cadangan baru masuk. Seseorang yang tidak bugar, anda menjadikan dia sebagai starter dan anda bilang 'kamu akan main 45 [menit] dan lakukan apa yang kamu lakukan,' kata Ferdinand.

"Dia itu cukup berpengalaman untuk memacu dirinya sendiri di sebuah pertandingan. Anda harus mempercayai pemain-pemain ini ketika mereka mencapai usianya sekarang dan sudah berpengalaman. [Dia] itu salah satu pemain terbaik sepanjang masa," sambung dia di saluran YouTube-nya dilansir M.E.N.

"Man United tidak terpikir untuk melepaskan dia sekarang. Dari mana mereka akan mendapatkan 24 gol? "Itu tidak pernah menjadi sebuah pertanyaan, mainkan dia jadi starter, ya ampun. Seorang Ronaldo yang hanya 50% bugar, anda bertaruh untuk dia dibandingkan pemain manapun di tim. Saya akan memainkan Ronaldo di depan, Rashford di kiri, dan Sancho di kanan," simpul dia.

Cristiano Ronaldo tercatat mencetak satu gol untuk Manchester United dalam dua pertemuan melawan Brentford pada musim lalu. Meski begitu, Ronaldo mencetak gol tersebut di Old Trafford.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT