ADVERTISEMENT

Carragher: Liverpool Jangan Panik Gara-gara Thiago Cedera

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 00:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: Thiago Alcantara of Liverpool looks on during the Premier League match between Fulham FC and Liverpool FC at Craven Cottage on August 06, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Thiago Alcantara cedera, Liverpool tak boleh panik (Getty Images/Mike Hewitt)
Liverpool -

Liverpool dalam kondisi krisis gelandang setelah Thiago Alcantara cedera. Tapi, The Reds diminta jangan gegabah mencari pengganti Thiago saat ini.

Thiago cuma bermain 50 menit saat Liverpool diimbangi Fulham 2-2 akhir pekan lalu. Setelah melakukan pemeriksaan, Thiago mengalami masalah pada hamstring kirinya.

Cedera itu membuat Thiago diperkirakan harus absen minimal enam pekan atau hampir dua bulan lamanya. Itu artinya Thiago kemungkinan baru bisa tampil pertengahan September jika kondisinya sudah fit.

Mengingat peran penting Thiago di lini tengah, Liverpool sudah pasti akan kehilangan betul pemain asal Spanyol tersebut. Oleh karenanya, Liverpool didesak untuk segera belanja pemain tengah baru di sisa bursa transfer ini.

Apalagi para pemain tengah Liverpool lainnya juga rentan cedera seperti Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita, dan Curtis Jones. Sementara James Milner dan Jordan Henderson sudah berusia di atas 30 tahun sehingga tidak mungkin diforsir terus menerus.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Liverpool seperti Matheus Nunes dan Jude Bellingham. Hingga saat ini Juergen Klopp selaku manajer mencoba tenang dan menegaskan akan memaksimalkan pemain yang ada.

Eks bek Liverpool Jamie Carragher pun sepakat dengan Klopp. Sebab, Liverpool tidak boleh panik dengan kondisi saat ini dan harus tetap tenang dalam mengambil keputusan terkait solusi untuk absennya Thiago.

"Saya rasa sebagian besar orang akan bilang kualitas lini tengah Liverpool harus diperbaiki lagi. Liverpool tidak akan panik dan mereka tidak boleh seperti itu sekarang. .Jika pemain incaran mereka tidak tersedia, maka mereka tidak akan mencari lainnya. Jangan panik," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Lihat saja berapa lama mereka menunggu Van Dijk. Itu terbukti sangat sukses dan saya yakin mereka akan melakukan yang sama saat mengejar pemain tengah."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT