McFred Dibela, Saha: MU Tanggung Jawab Seluruh Pemain

ADVERTISEMENT

McFred Dibela, Saha: MU Tanggung Jawab Seluruh Pemain

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 08:40 WIB
Manchester United manager Erik ten Hag with Scott McTominay on the touchline during the Premier League match at Old Trafford, Manchester. Picture date: Sunday August 7, 2022. (Photo by Ian Hodgson/PA Images via Getty Images)
Scott McTominay, bersama Fred, jadi sasaran kritik usai kekalahan Manchester United di pekan pertama. (Foto: PA Images via Getty Images/Ian Hodgson - PA Images)
Jakarta -

Scott McTominay dan Fred dikritik usai kekalahan Manchester United di laga perdana. Keduanya dibela eks penyerang MU Louis Saha.

McTominay dan Fred melempem saat Manchester United takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford pekan lalu. Mereka terdominasi oleh lini tengah Brighton yang bermain trengginas dan berani, menekan MU hingga sulit mengembangkan permainan.

Baik McTominay dan Fred yang turun sebagai starter pada akhirnya sama-sama ditarik keluar di babak kedua. Whoscored memberikan nilai 5,9 untuk Fred, yang menjadi pemain paling memble, sementara McTominay mendapatkan 6,1 dan jadi pemain MU terburuk ketiga.

Mantan penyerang MU Louis Saha merasa kritik yang diarahkan ke McFred tidak adil. Sebab sulitnya MU mengembangkan permainan tak seharusnya dibebankan ke mereka.

"Saya tak mau menargetkan dua pemain itu karena mereka sedang jadi fokus saat ini. Manchester United secara sejarah adalah tim yang kreatif dan mereka perlu menciptakan lebih banyak peluang, jadi dua pemain ini bisa dikritik untuk itu," ujarnya dilansir Metro.

"Tapi kan enggak cuma bergantung ke mereka saja untuk menciptakan peluang, tanggung jawab keseluruhan tim juga. Para penyerang, para sayap, para bek semuanya butuh lebih baik juga, jadi pemain lain enggak terekspos."

"Ini adalah persoalannya, enggak ada yang maju untuk membantu rekan-rekan setim mereka. Saya tak sepenuhnya setuju dengan kritik yang diarahkan ke Fred dan McTominay, karena mereka pemain yang punya kualitas-kualitas lain," sambungnya.



Simak Video "Greenwood Bisa Masuk Skuad MU Lagi, Ten Hag?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT