ADVERTISEMENT

Liverpool Perpanjang Kontrak Harvey Elliott

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 00:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 06: Harvey Elliott of Liverpool during the Premier League match between Fulham FC and Liverpool FC at Craven Cottage on August 6, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Harvey Elliott perpanjang kontrak di Liverpool sampai 2027 (Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Liverpool -

Liverpool memperpanjang lagi kontrak pemainnya. Kali ini giliran Harvey Elliott yang diikat sampai 2027.

Elliott sejatinya baru meneken kontrak baru setahun lalu. Dalam kontrak lamanya, Elliott punya masa tinggal di Anfield sampai 2025.

Namun, performa Elliott yang menjanjikan membuat manajemen klub memutuskan memperpanjang kontraknya lagi. Dalam kontrak terbaru Elliott, Liverpool memberikan durasi jangka panjang, yakni lima tahun.

Kontrak baru ini menunjukkan kepercayaan besar Liverpool kepada pemain 19 tahun itu. Padahal Elliott sempat absen panjang musim lalu karena mengalami cedera dislokasi engkel.

Elliott sebelum cedera itu tampil tiga kali sebagai starter dari empat pertandingan awal di Premier League. Eliott kemudian comeback pada Februari dan langsung bikin gol ke gawang Cardiff City dan tampil di final Piala Liga Inggris kontra Chelsea.

"Menyenangkan rasanya mengetahui diri ini akan bertahan di klub untuk waktu yang lebih lama. Ini sesuatu yang hebat karena Liverpool adalah klub masa kecil saya dan tidak ada satu pun di dunia ini yang membaut saya lebih bahagia serta antusias ketimbang ini," ujar Elliott di situs resmi klub.

Eliott sejatinya didikan akademi Fulham yang diboyong pada musim panas 2019. Dia sempat dipinjamkan semusim ke Blackburn Rovers pada 2020/2021 dan sampai saat ini sudah mengoleksi 22 penampilan serta bikin satu gol.

Dengan cederanya Thiago Alcantara yang kemungkinan absen enam pekan, Harvey Elliott bakal mendapat kesempatan tampil di tim inti lebih banyak.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT