ADVERTISEMENT

Leicester Tunggu Tawaran Ketiga Chelsea untuk Wesley Fofana

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 08:40 WIB
LEICESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Wesley Fofana of Leicester City in action during the Premier League match between Leicester City and Brentford FC at The King Power Stadium on August 6, 2022 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)
Wesley Fofana lagi didekati Chelsea (Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Leicester -

Leicester City rupanya belum puas dengan dua kali penawaran Chelsea untuk Wesley Fofana. Oleh karenanya, The Foxes menunggu yang ketiga.

Fofana jadi salah satu bek tengah incaran Chelsea musim panas ini. Kehilangan Antonio Ruediger dan Andreas Christensen membuat Chelsea mau tak mau harus berburu penggantinya.

Chelsea sejauh ini baru mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Kedatangan Koulibaly dan bertahannya Cesar Azpilicueta saja belum cukup untuk Chelsea menghadapi empat kompetisi plus Piala Dunia 2022 di tengah musim.

Maka itu Chelsea terus memburu Fofana, meski sejauh ini tawaran yang datang belum memuaskan Leicester. Chelsea pertama kali menawar 65 juta paun namun ditolak mentah-mentah.

Lalu, akhir pekan kemarin, ada proposal sebesar 70 juta paun atau sekitar Rp1,2 triliun yang lagi-lagi ditolak Leicester. Rumornya Leicester meminta Chelsea membayar Fofana sekitar 85 juta paun atau lebih mahal lima juta paun dari rekor Harry Maguire saat dilepas ke Manchester United.

Sebab, Fofana baru berusia 21 tahun dan kariernya masih panjang sehingga pantas dihargai mahal. Dengan uang penjualan Fofana nantinya, Leicester ingin mencari pengganti berkualitas.

"Saya sih belum mendengar adanya tawaran ketiga. Memang ada dua kali penawaran, tapi nilainya masih jauh dari permintaan klub. Kami ingin tegaskan sekali lagi bahwa Wesley tidak dijual, itu poin pentingnya," ujar manajer Leicester City Brendan Rodgers di Daily Mail.

"Dia bukan pemain yang ingin kami jual, tapi wajar saja kami akan mempertimbangkan jika ada tawaran dari klub lain," Rodgers menambahkan.

"Dia itu bek muda top dan tidak banyak pemain seumurannya yang tampil sebagus itu. Dia adalah pemain yang ingin Anda pertahankan di sini, tapi kami harus menunggu dan melihat perkembangannya seperti apa."

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT