ADVERTISEMENT

Manchester United: Payahnya Starting XI Mewah Rp 7,5 Triliun

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 18:10 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13:  Harry Maguire of Manchester United reacts after a goal during the Premier League match between Brentford FC and Manchester United at Brentford Community Stadium on August 13, 2022 in Brentford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester United dipermalukan Brentford, yang nilai starternya hanya 1/7 milik mereka. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Kekalahan Manchester United dari Brentford layak disebut sebagai hasil yang memalukan. Betapa tidak? Starting XI MU tujuh kali nilai starter Brentford!

Manchester United dipecundangi Brentford 0-4 di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. 'Setan Merah' yang gugup menghadapi pressing tuan rumah sejak selepas sepak mula sudah kebobolan empat gol dalam 35 menit.

Kekalahan ini melanjutkan start buruk MU setelah pekan lalu takluk di tangan Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan pertama. Kini MU tercecer ke dasar klasemen Premier League.

Kekalahan di markas Brentford menegaskan MU sangat tidak baik-baik saja. Mereka di atas kertas punya materi lebih baik, tapi statistik menunjukkan para pemainnya payah.

Sky Sports merilis data bahwa para pemain MU total hanya menempuh jarak 95,6 km pada laga semalam. Itu jauh di bawah kinerja para pemain Brentford, yang total mencakup jarak 109,4 km.

Brentford melakukan 90 sprint, dengan 21 tekanan balik ke jantung pertahanan MU. Sementara MU, yang seharusnya memeragakan gaya pressing agresif ala Erik ten Hag, malah cuma melakukan 65 sprint dan tujuh tekanan di sepertiga akhir.

Yang lebih memalukan adalah, nilai starter Manchester United tujuh kali nilai Brentford. Starter Erik ten Hag malam tadi bernilai 424 juta paun atau sekitar Rp 7,5 Triliun! Bandingkan dengan Brentford yang starternya hanya bernilai 55 juta paun atau sekitar Rp 980 miliar.

Sebagai perbandingan, nilai total starter Brentford malam tadi bahkan masih kalah dengan nilai transfer Lisandro Martinez. Martinez, yang didatangkan MU musim panas ini dari Ajax, ditebus senilai 57 juta paun dari sejumlah laporan yang beredar.

Maka tak salah jika mantan kapten MU Gary Neville menyoroti kinerja para pemain saat ini.

"Sudah berapa lama kita bilang bahwa di sepakbola, kerja keras akan mengalahkan talenta ketika talenta tak bekerja cukup keras?" ujarnya.

"Tim United ini enggak berlari cukup keras, mereka tak berlari cukup cepat, tapi mereka sangat kering kepercayaan diri. Mereka sangat kesulitan dan sudah begitu selama 12 bulan. Mereka tidak dibantu dan beberapa akan bilang mereka tak pantas dibantu, mereka butuh membantu diri mereka sendiri," tandasnya dikutip Sky Sports.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT