ADVERTISEMENT

Tuchel: Anthony Taylor Sebaiknya Jangan Wasiti Pertandingan Chelsea Lagi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 07:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 14: Head Coachs Antonio Conte of Tottenham Hotspur and Thomas Tuchel of Chelsea had to be pulled apart at the end of their sides 2-2 draw and both received red cards from Referee Anthony Taylor during the Premier League match between Chelsea FC and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on August 14, 2022 in London, England. (Photo by Robin Jones/Getty Images)
Thomas Tuchel mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor usai ribut-ribut di akhir laga Cheslea vs Tottenham Hotspur (Foto: Getty Images/Robin Jones)
London -

Thomas Tuchel komentari wasit usai Chelsea diimbangi Tottenham Hotspur. Tuchel menyebut Anthony Taylor sebaiknya tidak lagi memimpin pertandingan Chelsea.

Laga Chelsea vs Tottenham di Stamford Brigde dalam lanjutan Premier League, Minggu (14/8/2022) malam WIB, dibumbui drama. Chelsea yang unggul dua kali akhirnya harus puas dengan hasil seri 2-2.

Dalam pertandingan tersebut, Tuchel marah ketika Kai Havertz tidak mendapat tendangan bebas dalam proses terciptanya gol pertama Tottenham. Di injury time, wasit juga tidak mengambil tindakan ketika Cristian Romero menarik rambut Marc Cucurella dalam situasi sepak pojok yang berujung gol Harry Kane.

Fans Chelsea sudah lama mengklaim bahwa Anthony Taylor kerap merugikan Chelsea. Tuchel pun merasa Taylor sebaiknya tidak lagi memimpin pertandingan Chelsea.

"Mungkin itu akan lebih baik," ujar Tuchel saat ditanya apakah Taylor sebaiknya tidak memimpin pertandingan Chelsea lagi, seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi sejujurnya, kita juga punya VAR untuk membantu mengambil keputusan yang tepat. Sejak kapan pemain bisa ditarik rambutnya? Sejak kapan itu? Dan kalau dia tidak lihat, saya tidak menyalahkannya."

"Saya juga tidak lihat, tapi kita punya orang-orang di VAR yang mengecek ini dan kemudian Anda melihatnya dan bagaimana bisa ini bukan tendangan bebas dan bagaimana bisa bukan kartu merah? Bagaimana?."

"Dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan wasit. Kalau dia tidak melihat sesuatu, itulah kenapa kita punya orang-orang yang mengecek apakah ada kesalahan."

Tuchel menyebut bukan hanya fans yang merasa Anthony Taylor kerap merugikan Chelsea. Tuchel mengungkap para pemain Chelsea juga waswas kalau Taylor yang memimpin pertandingan.

"Saya kira bukan cuma fans saja yang berpikir seperti itu. Saya bisa pastikan kalau semua orang di ruang ganti juga berpikir demikian," ucap Tuchel.

"Bukan cuma fans. Anda tahu para pemain, mereka tahu apa yang terjadi ketika mereka ada di lapangan. Mereka tahu itu," katanya.

Simak video 'Gol Harry Kane Pupuskan Asa Chelsea Menang Atas Tottenham':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT