ADVERTISEMENT

Karena Conte Tak Memandang Tuchel Saat Bersalaman

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 10:00 WIB
London -

Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat ketegangan di akhir hasil seri Chelsea vs Tottenham Hotspur. Hal itu disebabkan Tuchel tersinggung dengan sikap Conte.

Kedua manajer itu berselisih di tengah pertandingan dan setelah pertandingan di Stamford Bridge berakhir. Chelsea dua kali unggul berkat gol-gol Kalidou Koulibaly dan Reece James, tapi disamakan oleh Pierre-Emil Hojbjerg dan Harry Kane untuk memastikan laga tuntas 2-2.

Ketegangan dimulai setelah Conte merayakan gol penyama Spurs di depan bangku cadangan Chelsea sehingga membuat Tuchel marah. Kedua manajer top ini bahkan sampai harus dipisahkan.

Setelah itu gantian Tuchel yang membuat Conte meradang usai merayakan gol James dengan berlari melewati bangku cadangan Tottenham. Mereka kemudian bertikai lagi saat berjabat tangan usai pertandingan selesai.

Dalam rekaman video yang beredar, Tuchel tidak melepaskan tangan Conte sehingga manajer Italia itu emosi. Keduanya kemudian beradu mulut, dan Tuchel sembari melakukan gesture dengan tangan ke arah kedua matanya. Perdebatan mereka berlangsung cukup lama sebelum dipisahkan oleh staf dan pemain yang Chelsea dan Tottenham.

"Saya pikir ketika kita berjabat tangan mestinya anda saling memandang, dia punya pendapat berbeda," ucap mantan pembesut Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu kepada Sky Sports. "Insiden itu tidak perlu, tapi ada banyak hal yang tidak diperlukan."

"Enggak ada dendam. Saya merasa itu seperti tekel yang adil dari dia (Conte) dan tekel yang adil dari saya. Kami tidak saling memaki, kami tidak baku hantam, kami sama-sama berjuang untuk tim-tim kami," Tuchel menambahkan.

Insiden salaman panas tersebut membuat Thomas Tuchel maupun Antonio Conte sama-sama diganjar kartu merah oleh wasit. Itu berarti Tuchel dan Conte akan absen memimpin Chelsea dan Tottenham di laga selanjutnya.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT