ADVERTISEMENT

Daftar 9 Tim yang Tolak Cristiano Ronaldo, Raksasa Eropa Semua

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo kembali mendapat penolakan dari klub lain di bursa transfer musim panas ini. Total sudah 9 klub ogah merekrutnya, yang semuanya raksasa Eropa.

Ronaldo mendesak pergi dari Manchester United musim panas ini. CR7 kabarnya ingin tetap bermain di Liga Champions.

Situasi tak mendukung Ronaldo saat ini. Sebab, pemilik 5 Ballon d'Or itu justru ditolak sana-sini.

Awalnya, Bayern Munich sempat dirumorkan mendekatinya. Namun, raksasa Bundesliga itu dengan tegas menampiknya, seraya menyebut Ronaldo tak sesuai filosofi mereka.

Chelsea kemudian santer diberitakan mengejarnya. Pemilik baru The Blues, Todd Boehly, sempat berdiskusi dengan agen Jorge Mendes.

Namun, Chelsea kemudian mundur dalam prosesnya. Manajer Thomas Tuchel kabarnya tak sreg dengan Ronaldo, sehingga Boehly menghormatinya dan batal mengejar Ronaldo.

Penolakan kemudian berlanjut ke Paris Saint-Germain, yang kabarnya juga tak berniat merekrutnya. Sikap serupa kemudian diikuti Atletico Madrid dan Barcelona.

Atletico Madrid merasa tak mampu menggaji Cristiano Ronaldo, ditambah penggemarnya tak setuju. Sementara Barcelona membuktikan sikapnya dengan memilih mendatangkan Robert Lewandowski.

Juventus juga sempat dirumorkan untuk membawa pulang Ronaldo, namun kemudian isunya menguap. Dan Real Madrid, klub yang juga membesarkan CR7, juga menolak membawanya sebab menganggap Ronaldo sudah terlalu tua.

Dua tim terakhir yang menolak Ronaldo kembali datang dari Italia. Menurut laporan Tancredi Palmeri, jurnalis Italia, dua raksasa Milan sempat ditawarkan Mendes untuk memboyong Ronaldo.

Namun, lagi-lagi penolakan didapat Ronaldo. AC Milan dan Inter Milan kabarnya tak tertarik membawa penyerang asal Portugal itu di musim panas ini.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sendiri tetap dimainkan MU di dua laga awal Premier League. Belum ada gol atau assist dipersembahkannya, dengan Setan Merah juga kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion dan dihajar Brentford 0-4.

Daftar Klub yang Kabarnya Menolak Ronaldo

Bayern Munich
Chelsea
Atletico Madrid
Paris Saint-Germain
Barcelona
Juventus
Real Madrid
AC Milan
Inter Milan

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT