ADVERTISEMENT

Luis Diaz Selamatkan Liverpool, Masih Belum Kalah di Premier League

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 10:30 WIB
Liverpool -

Luis Diaz menjadi penyelamat Liverpool lewat golnya di laga kontra Crystal Palace. Pemain Kolombia itu memperpanjang rekor tak terkalahkan di Premier League.

Pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 mempertemukan Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Diaz diturunkan sebagai starter dan mengisi sektor kiri serangan The Reds.

Liverpool dikejutkan dengan gol Palace pada menit ke-32. Wilfried Zaha lolos dari jebakan offside dan membobol gawang Alisson Becker. The Eagles unggul 1-0 hingga turun minum.

Nasib buruk kembali menimpa Liverpool pada menit ke-57. Darwin Nunez diusir wasit akibat menanduk wajah Joachim Andersen.

Tampil dengan 10 pemain, Liverpool tidak kehilangan semangat dan tetap bermain menyerang. Luis Diaz menjadi sosok yang menonjol dengan tak henti-henti berlari mengejar bola dan meliuk-liuk di sekitar pertahanan Palace.

Kerja keras Diaz membuahkan hasil pada menit ke-61. Eks Porto itu menggiring bola dari sisi kiri ke tengah luar kotak penalti dan menembak bola masuk ke dalam gawang.

Gol Diaz menyelamatkan 10 pemain Liverpool dari kekalahan. Laga tuntas dengan skor imbang 1-1.

Squawka mencatat, Diaz menjadi pemain yang paling banyak memenangkan duel sebanyak 16 kali. Dia juga paling banyak membawa bola melewati lawan (7 kali), tekel terbanyak (6 kali), serta terbanyak memenangkan foul (3 kali).

Diaz turut memperpanjang rekor impresifnya di Premier League. Sejak bergabung ke Liverpool pada awal tahun 2020, pemain 25 tahun itu belum pernah mencicipi kekalahan di laga liga sama sekali!

Rinciannya, Luis Diaz sudah 15 kali bermain di Liga Inggris dengan hasil 11 kemenangan dan 4 seri. Winger jebolan Atletico Junior itu mencatatkan 5 gol dan 3 assist.

(bay/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT