ADVERTISEMENT

Pesan Van Dijk ke Darwin Nunez: Jangan Gampang Terprovokasi

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 23:01 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 15: Darwin Nunez of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on August 15, 2022 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Darwin Nunez diganjar kartu merah karena menanduk lawan. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberi nasihat kepada Darwin Nunez. Striker asal Uruguay itu diminta untuk lebih kendalikan diri dan jangan gampang terprovokasi.

Nunez diturunkan sebagai starter di laga Liverpool vs Crystal Palace yang digelar di Anfield dalam lanjutan Premier League, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Namun, mantan pemain Benfica itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Nunez mendapat kartu merah pada menit ke-57 saat Si Merah tertinggal 0-1. Pemain baru Liverpool tersebut diusir wasit setelah menanduk Joachim Andersen.

Meski kalah jumlah pemain, Liverpool bisa mengambil satu poin. Gol Luis Diaz di menit ke-61 memaksakan laga untuk tuntas dengan skor 1-1.

Van Dijk meminta Darwin Nunez untuk berubah setelah kejadian di laga ini. Pengendalian diri dibutuhkan agar tidak mudah terpancing lawan.

"Dia harus mengendalikan dirinya sendiri, tentu saja. Dia harus mengatur dirinya sendiri. Dia harus tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi, terutama di Premier League," kata Van Dijk yang dikutip dari ESPN.

Van Dijk menjelaskan bahwa rekannya itu pasti kecewa. Meski Nunez sudah berbuat salah, seluruh pemain di Liverpool akan tetap mendukung demi menuju kebaikan bersama.

"Ini pembelajaran baginya dan mudah-mudahan itu tidak akan pernah terjadi lagi. Jelas dia kecewa dan juga mungkin dengan dirinya sendiri," pria asal Belanda itu melanjutkan.

"Namun, ini pembelajaran, kami akan selalu mendukungnya. Dia mendapat dukungan dari kami dan dia tahu itu tidak boleh terjadi lagi ke depannya," Van Dijk menegaskan.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT