ADVERTISEMENT

MU Kini Dekati Striker Atletico Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 02:00 WIB
Matheus Cunha Centre-Forward of Atletico de Madrid and Brazil does passed during the La Liga Santander match between Getafe CF and Atletico de Madrid at Coliseum Alfonso Perez on August 15, 2022 in Getafe, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Matheus Cunha diincar Manchester United (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Manchester -

Pencarian Manchester United untuk striker baru masih berlanjut. Kali ini giliran striker Atletico Madrid Matheus Cunha didekati.

MU memang membutuhkan striker baru setelah masa depan Cristiano Ronaldo yang tak pasti. Manajer Erik ten Hag sepertinya sudah muak dengan sikap Ronaldo dan berubah pikiran untuk melepasnya.

Sebab, Ten Hag juga tidak mau mempertahankan pemain yang setengah hati membela klub. Persoalan baru muncul karena MU sampai sekarang tak bisa melepasnya, karena Ronaldo sepi peminat.

Sementara itu, MU juga diburu waktu mengingat bursa transfer musim panas ditutup dua pekan lalu. Alhasil, mereka harus segera mencari pengganti pemain Portugal tersebut.

Beberapa nama sebenarnya sudah muncul ke publik, tapi semuanya tak kunjung didapatkan. Kini muncul nama baru lagi yang tengah didekati MU untuk memperkuat lini serangnya.

Dikutip ESPN, Setan Merah sedang menjajaki kemungkinan merekrut Cunha dari Atletico Madrid. Kebetulan juga Cunha jadi surplus di lini serang Atletico yang sudah punya Alvaro Morata, Joao Felix, Antoine Griezmann, dan Angel Correa.

Meski kontraknya tersisa empat tahun, Cunha sepertinya bakal dilepas karena performanya juga tak memuaskan. Dibeli dari Hertha Berlin musim lalu dengan 30 juta euro, Cunha hanya bikin tujuh gol dan tujuh assist dari 38 penampilan.

Dengan Cunha ingin mencari jam terbang demi mengamankan tempat di skuad Brasil di Piala Duni 2022, maka pindah ke MU adalah jalan terbaik. Tapi untuk memboyong Cunha ke Old Trafford, MU perlu mengeluarkan uang 50 juta euro (Rp 750 M).

Bisa jadi nominal itu akan membuat MU berpikir dua kali untuk merekrut Matheus Cunha. Kita tunggu saja, apakah Manchester United jadi menbeli Cunha.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT