ADVERTISEMENT

Wow! Elon Musk Beli Manchester United?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 08:30 WIB
Elon Musk, the co-founder and chief executive of Electric carmaker Tesla, gestures during a ceremony in Dubai on February 13, 2017.
Tesla announced the opening of a new Gulf headquarters in Dubai, aiming to conquer an oil-rich region better known for gas guzzlers than environmentally friendly motoring. / AFP PHOTO / KARIM SAHIB        (Photo credit should read KARIM SAHIB/AFP via Getty Images)
Elon Musk siap akuisisi Manchester United (AFP via Getty Images/KARIM SAHIB)
New York -

Orang terkaya dunia, Elon Musk, kembali bikin heboh. Kali ini Musk mengklaim sudah membeli klub Inggris Manchester United.

Pernyataan itu dikeluarkan Musk lewat akun Twitter-nya. Belum diketahui apakah Musk baru berencana mengakusisi MU dari keluarga Glazer atau hanya membeli sebagian saham klub yang tercatat di Bursa Saham New York dengan kode MANU.N.

Cuitan Musk soal MU ini merupakan lanjutan dari twit sebelumnya yang menegaskan dukungan pada partai Republik dan Demokrat AS.

"Agar lebih jelas, saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat!"

"Saya juga sudah membeli Manchester United. Terima kasih," ujar pemilik Tesla itu seperti dikutip Reuters.

Hingga berita ini diturunkan memang belum ada respons resmi dari MU maupun keluarga Glazer sebagai pemilik klub yang memiliki valuasi 2,8 miliar dolar AS itu. Namun, melihat sejarah Musk yang doyan bikin sensasi, maka bisa jadi ini cuma akal-akalannya saja.

Sebab, belum lama ini, Musk membatalkan pembelian saham Twitter setelah sempat ramai didengungkan olehnya di media sosial tersebut. Meski demikian, cuitan Musk ini bisa jadi akan membuat fans MU heboh duluan dan berharap jadi kenyataan.

Fans MU memang sudah gerah dengan kepemimpinan Glazer yang memiliki klub itu sejak 2005. MU dijadikan ladang uang Glazer dan utang perusahaan keluarga tersebut dilimpahkan ke klub.

Apalagi sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, MU di bawah Glazer makin amburadul dan sudah lima tahun tidak meraih trofi. Bahkan trofi Premier League terakhir direbut sembilan tahun.

Di musim ini, Manchester United mencatatkan start terburuk mereka, dua kali kalah dan terpuruk di posisi buncit Premier League. Padahal musim lalu, MU juga hancur-hancuran setelah nirgelar dan finis keenam.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT