ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Melawan Rumor-rumor Transfernya

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 10:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Cristiano Ronaldo of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on August 07, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester -

Bursa transfer musim panas kali ini sesak dengan pemberitaan Cristiano Ronaldo. Striker Manchester United itu berkali-kali menangkisnya.

Rumor transfer Ronaldo mencuat sejak bulan Juni. Laporan Times menyebut, CR7 berniat meninggalkan MU lantaran tetap ingin bermain di Liga Champions, saat Setan Merah 'cuma' akan berlaga di Liga Europa musim depan.

Setelah berita itu, ramai laporan menyebut agennya, Jorge Mendes, keliling Eropa. Raksasa di berbagai liga langsung dikaitkan dengan Ronaldo, di antaranya Bayern Munich, Chelsea, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Barcelona, Juventus, Real Madrid, hingga Sporting Lisbon, dan AC Milan serta Inter Milan.

Di tengah derasnya informasi soal berita ingin hengkang itu, Ronaldo berkali-kali membantahnya. Pada akhir Juli misalnya, Ronaldo sempat menyebut bahwa media cuma menggoreng isunya demi uang.

Dalam sebuah unggahan akun fans Cristiano Ronaldo, eks Juventus dan Real Madrid itu membalas, 'Mustahil tak membicarakan saya dalam sehari. Di sisi lain, wartawan mendapatkan uang. Anda tahu, jika anda tak berbohong, ya Anda takkan diperhatikan orang-orang. Teruslah seperti itu, sampai anda akan dapat berita yang benar suatu hari nanti," tulis Ronaldo.

Tak cuma itu saja, Ronaldo juga membantah saat santer diberitakan akan kembali ke Sporting Lisbon. "Palsu," tulisnya, saat mengomentari pemberitaan soal dirinya akan kembali ke klub Portugal.

Dua kali dibantah, rumor transfer Ronaldo tak juga surut. Di tengah performa Setan Merah yang masih angin-anginan sejauh ini, yakni kalah di dua laga perdana Liga Inggris, isu transfernya masih mengemuka.

Sampai akhirnya, Ronaldo kembali angkat suara. Dalam bantahan terbarunya, ia menyebut media berbohong, dan publik akan segera mengetahui jawabannya.

"Mereka akan tahu, kok, saat wawancara saya dalam beberapa minggu ke depan. Media berbohong. Saya punya buku catatan dan dalam beberapa bulan terakhir, dari 100 berita soal saya, hanya ada 5 yang benar. Bayangkan bagaimana jadinya itu. Percayalah itu," tulisnya di Instagram.

Manchester United sendiri bersikukuh mempertahankan Ronaldo, terlebih sang pemain juga masih terikat kontrak sampai tahun depan. Manajer Erik ten Hag juga sudah menyatakan berkali-kali bakal mengandalkannya, meski belakangan juga dirumorkan mulai gerah dengan sikap bintangnya.

Bursa transfer sendiri masih akan ditutup sampai akhir Agustus. Menarik ditunggu kelanjutan berita kepindahan Cristiano Ronaldo, benar terjadi atau memang bohong seperti yang ditegaskan sang pemain?

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT