ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus adalah Transfer Jitu dari Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 18 Agu 2022 09:20 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 13: Gabriel Jesus celebrates scoring the 2nd Arsenal goal during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on August 13, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus transfer jitu dari Arsenal (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Gabriel Jesus dianggap sebagai transfer jitu dari Arsenal. Ia tampil begitu berbeda ketimbang bersama Arsenal ketimbang saat di Manchester City.

Gabriel Jesus merapat ke Arsenal dari Manchester City dengan nilai transfer 46,9 juta paun musim panas ini. Jesus tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Meriam London.

Pemain asal Brasil ini langsung menjadi andalan di lini depan Arsenal. Pada laga terakhir saat The Gunners menang 4-2 dari Leicester City, Jesus bikin dua gol dan dua assist.

Kehadirannya memberi dampak begitu besar bagi daya serang Arsenal. Pengaruh Jesus bikin Arsenal menjalani awal yang baik di Liga Inggris 2022/2023 dengan mengemas dua kemenangan dari dua laga.

Mantan pemain Leeds United, Noel Whelan, menilai Jesus adalah transfer sukses dari Arsenal. Penyerang 25 tahun tersebut disebut sebagai upgrade dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jesus tampil sangat baik di Arsenal karena diberi kepercayaan sebagai ujung tombak. Hal yang tak didapatnya di Man City kerena kerap kali harus bermain melebar.

"Ini adalah sesuatu yang jitu dari Arsenal. Mereka mengidentifikasi seseorang yang akan membuat mereka mencetak gol setelah Lacazette dan Aubameyang pergi, dan dia cocok," ujar Whelan dikutip dari Football Insider.

"Saat ini, Yesus terlihat seperti binatang yang berbeda sama sekali dan pemain yang berbeda. Kami melihat apa yang dia hasilkan sekarang secara sekilas di Man City - tetapi dia sekarang sangat positif, menghabiskan banyak waktu di kotak 18 yard itu."

"Dia terlibat dalam segala hal yang positif untuk Arsenal, tetapi dia tidak mundur ke belakang. Dia memimpin lini itu dengan penuh percaya diri, dan itulah yang tidak kami lihat darinya di City," jelasnya.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT