ADVERTISEMENT

Cadangkan Maguire dan Ronaldo, Erik Ten Hag Beri Penjelasan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 23 Agu 2022 11:40 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo and Manchester Uniteds Harry Maguire warm up prior to the start of the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford stadium, in Manchester, England, Monday, Aug 22, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Maguire dan Ronaldo menjadi cadangan di laga MU melawan Liverpool. Foto: AP/Dave Thompson
Manchester -

Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo hanya menjadi cadangan saat Manchester United mengalahkan Liverpool 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris tadi malam. Manajer Erik ten Hag menjelaskan hal itu hanya bagian dari rotasi.

Keduanya menjadi starter saat MU dibantai Brentford 0-4 pekan lalu dan mendapat kecaman keras dari publik. Maguire dinilai tak cakap dalam menjaga pertahanan, sedangkan Ronaldo dianggap belum nyetel dengan skema permainan Ten Hag.

Keduanya kemudian dikirim ke bench dalam laga melawan Liverpool, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Maguire tak bermain, sementara Ronaldo baru turun di menit ke-86, saat MU sudah unggul 2-1. Melihat hasil, keputusan itu terbukti jitu.

Namun Ten Hag menegaskan ia bukannya tak butuh mereka berdua. Ia hanya mengedepankan taktik yang sesuai untuk menghadapi Liverpool, dan ia memilih pemain lain. Di laga ini, Fred dan Luke Shaw juga dicadangkan.

"Kami punya skuad dan cara main, gaya main, tapi juga ada yang namanya rencana permainan. Saya melihat pendekatan seperti apa yang terbaik untuk laga ini," ujar Ten Hag, dikutip ESPN.

"Kami perlu satu skuad karena kami punya banyak pertandingan untuk dimainkan. Jadi kami memilih susunan tim dari skuad yang ada. Kami tetap bersama-sama sebagai skuad, kami meraih banyak hal. Saya yakin dengan hal itu," jelas Ten Hag.

Kemenangan ini menjadi sinyal positif bagi MU, terutama setelah kalah di dua laga awal. Lawannya pun tak main-main, yakni Liverpool yang musim lalu membantai mereka dua kali (0-5 dan 0-4). MU pun naik ke urutan 14 dengan tiga poin, unggul dari Liverpool yang ada di posisi 16 dengan dua poin.

Simak Video 'Ten Hag Puas Betul Sama Penampilan Manchester United':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/aff)

ADVERTISEMENT