MU Resmi Lepas Eric Bailly ke Marseille

ADVERTISEMENT

MU Resmi Lepas Eric Bailly ke Marseille

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 25 Agu 2022 03:02 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 08: Eric Bailly of Manchester United during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and BSC Young Boys at Old Trafford on December 08, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Manchester United meminjamkan Eric Bailly ke Marseille sampai akhir musim ini, dengan opsi pembelian permanen. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Manchester -

Cuci gudang Manchester United berlanjut. MU secara resmi mengumumkan kepindahan Eric Bailly ke Marseille secara pinjaman selama semusim, hingga akhir 2022/2023.

Dilansir dari Stats Perform, Marseille memiliki opsi untuk mempermanenkan Bailly setelah masa peminjamannya selesai. Banderol bek tengah Pantai Gading itu diyakini bisa mencapai 6 juta euro, tergantung pada jumlah penampilan dan kelolosan Marseille ke Liga Champions.

Bailly meninggalkan MU setelah lima musim sejak direkrut dari Villarreal. Pesepakbola berusia 28 tahun itu secara keseluruhan membuat 113 penampilan dan memenangi Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

Kendati demikian, karier Eric Bailly di Manchester United kurang mengilap. Bailly kerap dibekap cedera, yang dipersulit dengan hadirnya pesaing-pesaing macam Harry Maguire dan Raphael Varane.

Bailly bahkan cuma dimainkan 57 kali sejak awal 2018/2019. Kemudian kedatangan Lisandro Martinez dari Ajax di musim panas ini membuat Bailly semakin terpinggirkan sehingga harus keluar untuk mendapatkan menit bermain.

"Seorang anggota populer di skuad United, Eric memiliki harapan-harapan terbaik dari kami untuk musim ini dan kami akan mengikuti kemajuan dia dengan seksama," bunyi keterangan di laman resmi Manchester United.

Bailly menjadi pemain ketujuh yang dilego MU di bursa musim panas ini. Sebelumnya MU lebih dulu menyingkirkan Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Andreas Pereira sedangkan Alex Telles, dan Dean Henderson juga dipinjamkan di sisa musim ini.

Namun demikian, Eric Bailly bukan pemain Manchester United terakhir yang pergi. Manajer Erik ten Hag diyakini masih berharap bisa menjual Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September waktu setempat.





Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT