Chelsea Putus Kontrak Ross Barkley

ADVERTISEMENT

Chelsea Putus Kontrak Ross Barkley

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Agu 2022 01:00 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 16: Ross Barkley (18) of Chelsea looks over pitch prior to a corner kick during a friendly match between Chelsea F.C. Blues of the Premier League and Club America (Las Aguilas) of the Liga MX as part of the FC Series Clash of Nations 2022 on July 16, 2022 at Allegiant Stadium in Las Vegas, Nevada. (Photo by Jeff Speer/Icon Sportswire via Getty Images)
Ross Barkley dilepas Chelsea (Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire)
London -

Ross Barkley tidak akan melanjutkan kariernya bersama Chelsea musim ini. The Blues baru saja memutus kontrak gelandang internasional Inggris itu.

Barkley memang tak lagi jadi pilihan utama Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel. Sepanjang musim lalu, Barkley cuma tampil 14 kali dengan torehan satu gol di seluruh kompetisi.

Di musim sebelumnya, Barkley bahkan dipinjamkan ke Aston Villa, tapi performanya juga biasa-biasa saja karena cuma bikin tiga gol dan satu assist dari 24 laga. Cedera jadi alasan mengapa Barkley kesulitan bersinar dalam beberapa tahun terakhir.

Padahal saat diboyong dari Everton pada Januari 2018, Barkley diharapkan bisa bersinar. Tapi, dia kesulitan untuk bersaing di lini tengah Chelsea dan cuma tampil 100 kali di seluruh kompetisi dengan 12 gol.

Meski demikian, Barkley berjasa mengantarkan Chelsea ke final Liga Europa 2018/2019 dan ikut menjuarai kompetisi itu usai mengalahkan Arsenal di final. Sayangnya, Barkley adalah surplus untuk sektor tengah Chelsea dan gajinya pun membebani.

Chelsea akhirnya memutuskan untuk menghentikan kontraknya lebih cepat setahun dari yang seharusnya habis 2023. Terakhir kali Barkley bermain untuk Chelsea pada Mei lalu menghadapi Watford.

Chelsea memang tengah bersih-bersih skuatnya demi melonggarkan tagihan gaji dan memberikan spot kepada pemain barunya.

"Kami ingin berterima kasih atas kontribusi Ross kepada Chelsea dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan," ujar pernyataan resmi Chelsea.

Selain Barkley, ada juga Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech yang juga bakal dilepas. Belum diketahui ke mana Ross Barkley akan pindah, namun klub Skotlandia Rangers FC sudah mengincarnya.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT