Klopp Beruntung Tak Jadi Pelatih Tim NBA

ADVERTISEMENT

Klopp Beruntung Tak Jadi Pelatih Tim NBA

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 31 Agu 2022 18:00 WIB
KIRKBY, ENGLAND - AUGUST 29: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Jurgen Klopp manager of Liverpool during a training session at AXA Training Centre on August 29, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Juergen Klopp beruntung tak jadi pelatih tim NBA (Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Juergen Klopp mengaku beruntung jadi manajer tim sepakbola. Sebab, dia tidak betah jika harus mengadakan jumpa pers setiap hari, seperti pelatih NBA.

Hal ini dikatakan Klopp usai bertemu dengan pelatih Golden State Warriors Steve Kerr di AXA Training Center awal pekan ini. Kerr mengunjungi pusat latihan Liverpool itu sendiri, tanpa ditemani pemainnya.

Kerr sempat melihat sesi latihan Liverpool dan berjumpa dengan beberapa pemain top seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold.

Dalam pertemuannya itu, Klopp membicarakan banyak hal dengan Kerr termasuk soal metode kepelatihan di Warriors dan juga terkait sepakbola serta basket, dua olahraga populer di dunia.

Klopp menyebut dirinya beruntung tidak harus jadi pelatih tim basket NBA. Sebab, jika dia berposisi seperti Kerr, maka tidak bisa dibayangkan setiap hari harus meladeni jumpa pers dengan media.

Sementara di sepakbola, Klopp paling tidak cuma dua kali harus mengadakan jumpa pers dalam jumlah besar, yakni sebelum dan sesudah pertandingan. Mungkin enaknya jadi pelatih NBA menurut Klopp adalah punya waktu libur lebih lama.

"Satu-satunya momen di mana aku sadar bahwa aku senang tidak harus jadi pelatih tim basket karena katanya (Kerr), dia harus jumpa pers setiap hari! Wow, itu benar-benar mimpi buruk. Tapi, enaknya dia punya empat bulan waktu istirahat, keren. Dia janji kepadaku untuk membicarakan ini di depan publik, itulah bedanya," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Tentu saja dia tidak akan melakukan itu, jika ya maka Anda pasti sudah bilang kepada saya. Menyenangkan bertemu dengannya. Dia adalah salah satu legenda di basket, jadi luar biasa sekali. Anda bisa saja ingin terkenal di publik, tapi dia memilih untuk tetap membumi, orang cerdas pasti seperti itu. Menyenangkan bisa bertemu dengannya," Klopp menambahkan.

Steve Kerr memang legenda NBA, karena sukses semasa bermain dan jadi pelatih. Saat jadi pemain, Kerr besar di Chicago Bulls dan San Antonio Spurs, dengan total lima cincin NBA.

Saat melatih, Kerr membawa Warriors meraih empat gelar juara NBA, termasuk musim lalu saat mengalahkan Boston Celtics di final.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT