Carvalho Ultah, Hadiahkan Kemenangan buat Liverpool

ADVERTISEMENT

Carvalho Ultah, Hadiahkan Kemenangan buat Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 01 Sep 2022 10:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 31: (THE SUN OUT,THE SUN ON SUNDAY OUT)  Fabio Carvalho of Liverpool celebrates  after scoring the second goal  during the Premier League match between Liverpool FC and Newcastle United at Anfield on August 31, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Fabio Carvalho jadi pahlawan kemenangan Liverpool. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Fabio Carvalho menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Newcastle United. Dia mencetak gol tak lama setelah merayakan ulang tahun yang ke-20.

Liverpool menjamu Newcastle di Anfield pada pekan kelima Premier League, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Alexander Isak.

Roberto Firmino menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada menit ke-61. Kedua tim bermain imbang 1-1 memasuki injury time, hingga akhirnya The Reds mendapat peluang terakhir pada menit 90+8'.

Fabio Carvalho, yang masuk pada babak kedua, berhasil mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Newcastle. Gol tersebut memastikan Liverpool menang tipis 2-1.

Carvalho mengaku senang bisa mempersembahkan kemenangan buat Liverpool dan para penggemar. Dia merasa timnya pantas meraih tiga poin dari Newcastle.

"Saya berada di sana di area yang tepat dan untungnya bola jatuh ke saya," kata Carvalho usai laga Liverpool vs Newcastle.

"Lihat ini! Apa lagi yang Anda harapkan dengan para penggemar ini? Mereka membuat kami terus maju. Sungguh menakjubkan berada di sini," sambungnya.

"Sudah ada di dalam DNA kami untuk terus berjalan dan kami menunjukkan itu hari ini melalui para penggemar - mereka telah banyak membantu kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi."

"Kami tetap pada rencana permainan, terus berjalan, terus mendorong dan akhirnya kami mendapatkan gol dan tiga poin yang memang layak kami dapatkan," Fabio Carvalho menuturkan.

Kemenangan Liverpool atas Newcastle diapresiasi Juergen Klopp. Manajer The Reds ini terutama menyoroti performa Carvalho, rekrutan anyar Liverpool yang berulang tahun ke-20 pada 30 Agustus.

"Dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir. Kemarin, ulang tahun. Jadi ini mungkin minggu yang lebih baik," kata Klopp dalam laman resmi Liverpool.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, bakat luar biasa, sudah sangat matang di banyak departemen. Jadi saya sangat senang untuknya," ujarnya perihal Fabio Carvalho.



Simak Video "Dilema Klopp: Ingin Buang Pemain Lama, Tapi Pemain Baru Tak Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT