Link Live Streaming Everton Vs Liverpool, Derby Merseyside!

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Everton Vs Liverpool, Derby Merseyside!

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 03 Sep 2022 17:26 WIB
Infografis Everton vs Liverpool
Foto: Infografis detikSport
Jakarta -

Derby Merseyside yang mempertemukan Everton Vs Liverpool tersaji di Liga Inggris malam ini. Simak informasi link live streaming-nya di sini.

Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (3/9/2022) malam WIB, dengan waktu kick-off pukul 18.30 WIB.

Everton akan kedatangan tim sekota Liverpool dalam laga pekan keenamnya di Liga Inggris musim ini. Skuad besutan Frank Lampard menjalani laga itu setelah belum bisa menampilkan permainan maksimalnya. Mereka belum bisa meraih kemenangan satupun dari lima laga terakhirnya di Liga Inggris dengan hasil imbang sebanyak 4 kali dan sekali kalah.

Satu-satunya kemenangan Everton musim bukan di kompetisi Liga Inggris, namun di ajang Carabao Cup. Tepatnya pada putaran babak kedua yang berlangsung hari Rabu (24/8). Saat itu mereka berhasil mengalahkan Fleetwood Town dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Demarai Gray (28').

Manajer Everton Frank Lampard mengatakan bahwa dirinya sangat antusias menyambut laga derby Merseyside pertamanya di Goodison Park. Ia menegaskan kepada anak asuhnya untuk bisa tampil dengan semangat tinggi.

"Kami akan memiliki pendukung tuan rumah di belakang kami sebelum pertandingan dan selama pertandingan. Kami harus tampil dengan semangat yang sama dengan yang mereka tunjukkan," kata Lampard, yang dikutip dari situs resmi Everton FC, Sabtu (3/9/2022).

Selain itu, Lampard menginstruksikan para pemainnya untuk tetap waspada terhadap gaya permainan Liverpool yang sangat mendominasi. Meski demikian, ia melakukan evaluasi dari laga sebelumnya saat menghadapi Leeds untuk menjadi modal awal mereka malam nanti.

"Ada kesamaan dengan Leeds dan Liverpool, dalam hal membangun serangan maupun intensitas di dalam sebuah laga," ungkap Lampard.

"Kami harus mencocokkan itu sebagai baseline untuk mengantisipasi mereka. Kami tahu mereka adalah pemain berkelas di lapangan dan mereka punya banyak waktu untuk memperbaiki identitas atau gaya mereka," tandasnya.

Walau sudah menyatakan kesiapannya, Everton harus benar-benar tampil maksimal. Setidaknya untuk bisa mencuri satu poin, sebab saat ini mereka sangat dekat dengan zona merah di posisi ke-17 dengan koleksi tiga poin saja dari lima kali berlaga.

Sementara itu Liverpool mulai kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan oleh Manchester United pada pekan ketiga Liga Inggris musim ini. Setidaknya, dua kemenangan beruntun dapat mereka raih saat melakoni dua laga kandang menghadapi Bournemouth (27/8) dan Newcastle United (1/9).

Namun, hasil positif saat menjamu the Magpies harus diraih dengan susah payah hingga penghujung laga. Ya, Liverpool sempat tertinggal dari Newcastle melalui gol Alexander Isak (38') sebelum akhirnya the Reds bisa mengembalikan keadaan berkat gol dari Roberto Firmino dan (61') dan Fabio Carvalho (90+8).

Bertandang ke Goodison Park dengan menghadapi Everton, Liverpool belum terkalahkan dalam 11 laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris dengan hasil tiga kali menang dan 8 kali imbang. Terakhir kali mereka kalah pada Oktober 2010 dengan skor 2-0. Menyusul kemenangan 4-1 di musim lalu, kini the Reds berpeluang untuk meraih menang secara back-to-back di Goodison Park untuk pertama kalinya sejak tiga kali berturut-turut antara 2007 hingga 2009.

Manajer Liverpool J├╝rgen Klopp memprediksi laga akan berjalan sengit bagi kedua tim. Ia pun menjelaskan bahwa timnya harus bisa tampil dengan kerja keras jika ingin meraih tiga poin dari Everton.

"Permainan akan sangat ketat. Hampir semua laga melawan Everton berjalan sangat ketat, bahkan untuk laga yang kami menangkan. Kami memenangkan dengan satu gol dari Sadio Mane, pada menit ke-90. Ini laga besar, kami tidak bisa mengabaikannya, tetapi kami juga harus bermain sepak bola. Itulah tantangannya," ucap Klopp, yang dikutip dari situs resmi Liverpool FC, Sabtu (3/9/2022).

"Dari sudut pandang ini saya benar-benar berpikir pertandingan Newcastle (kemarin) adalah persiapan yang sempurna karena permainannya sangat intens dan menunjukkan kepada kami apa yang sebenarnya akan terjadi," tambahnya.

Kini, Liverpool masih berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara dengan koleksi 8 poin dari lima kali berlaga. Menyusul hasil dua kali menang, dau kali imbang, dan sekali kalah.

Mengaca ke pertemuan Everton dan Liverpool musim lalu di Liga Inggris, skuad the Reds mampu mendominasi dengan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming Everton Vs Liverpool di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT