Brighton Vs Leicester: Menang 5-2, The Seagulls Ramaikan 4 Besar

ADVERTISEMENT

Brighton Vs Leicester: Menang 5-2, The Seagulls Ramaikan 4 Besar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 22:45 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 04: Alexis Mac Allister of Brighton & Hove Albion celebrates with team mates after scoring their sides fifth goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Leicester City at American Express Community Stadium on September 04, 2022 in Brighton, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Brighton & Hove Albion ramaikan persaingan di empat besar Liga Inggris (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
Brighton and Hove -

Brighton & Hove Albion mampu menumbangkan Leicester City 5-2. Kemenangan ini bikin pasukan Graham Potter meramaikan persaingan di empat besar Liga Inggris.

Brighton menjamu Leicester City di Amex Stadium pada laga pekan keenam Liga Inggris, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Tim tamu mengejutkan tuan rumah dengan bisa unggul kala laga belum genap satu menit.

Umpan tarik Patson Daka bisa dituntaskan dengan baik oleh Kelechi Iheanacho menjadi gol. Namun, Brighton bisa dengan baik merespon di menit ke-10.

Sundulan Solly March menyambut umpan silang dari sisi kiri menyentuh Luke Thomas. Thomas melakukan gol bunuh diri usai bola bergulir ke gawang Leicester.

The Seaguls berbalik memimpin di menit ke-15. Enock Mwepu menusuk dari lini tengah sebelum memberikan bola ke Moises Caicedo yang langsung melepas sepakan keras yang berbuah gol.

The Foxes bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-33. Umpan panjang dari lini tengah langsung menjangkau Daka usai gagal dihalau Lewis Dunk. Daka dengan tenang bisa menaklukan Robert Sanchez.

Skor imbang ini menutup babak pertama.

Selepas jeda, Brighton tampil menyerang. Hasilnya, mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-64. Leandro Trossard menggetarkan jala Danny Ward memanfaatkan umpan Pascal Gross.

Trossard kembali berperan dalam gol Brighton. Kali ini, tusukannya dari sisi kiri dijegal Wilfried Ndidi di kotak penalti.

Hadiah sepakan 12 pas dengan baik dieksekusi oleh Alexis MacAllister untuk mengecoh Ward. MacAllister kemudian menutup kemenangan Brighton lewat sepakan indah dari tendangan bebas pada menit akhir.

Brighton menutup laga dengan kemenangan 5-2. Hasil ini membawa pasukan Graham Potter meramaikan persaingan di empat besar.

Brighton berada di posisi keempat dengan 13 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur dan Manchester City di posisi ketiga dan kedua. Sementara dengan pemuncak klasemen sementara Arsenal, Brighton berjarak dua angka.

Untuk Leicester, kekalahan atas Brighton bikin mereka semakin terpuruk di dasar klasemen. Si Rubah baru meraih satu poin.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT