Transfer Diego Costa ke Wolves Terhambat Masalah Ini

ADVERTISEMENT

Transfer Diego Costa ke Wolves Terhambat Masalah Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 06 Sep 2022 21:45 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - NOVEMBER 23: Diego Costa of Atletico Mineiro smiles during a match between Palmeiras and Atletico Mineiro as part of Brasileirao Series A 2021 at Allianz Parque on November 23, 2021 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Ricardo Moreira/Getty Images)
Foto: Ricardo Moreira/Getty Images
Wolverhampton -

Diego Costa kabarnya menjadi incaran Wolverhampton Wanderers. Kepindahan striker Spanyol itu belum terealisasi karena suatu masalah.

Wolves mencari striker baru, menyusul cederanya Sasa Kalajdzic akhir pekan lalu. Pemain Austria itu mengalami cedera ACL, yang membuat Diego Costa dilirik.

Gayung bersambut, setelah Costa tertarik. Meski Wolves bisa menggaetnya secara gratis, masih ada kendala rupanya.

Melansir Sky Sports, Wolves khawatir izin kerja Costa di Inggris ditolak. Sebab, pemain berdarah Brasil itu sudah menganggur sejak akhir tahun lalu.

Meski begitu, Wolves kabarnya mengajukan banding. Klub asuhan Bruno Lage itu berharap Diego Costa bisa diresmikan sebelum laga melawan Liverpool akhir pekan ini.

Laporan terpisah dari jurnalis Fabrizio Romano menyebutkan, Diego Costa kabarnya akan segera terbang ke Inggris. Rencananya, pemain yang garang di lapangan itu akan menjalani tes medis.

Kedatangan Costa bakal menarik, sebab pemain berusia 33 tahun itu punya pengalaman oke di Inggris. Ia pernah membela Chelsea, dan membuat 59 gol dalam tiga musim sejak 2014 hingga 2017.

Costa bisa mempersembahkan dua gelar Premier League dan sekali Piala FA. Pada 2017, Costa didepak manajer Antonio Conte dan kembali ke Atletico Madrid.

Tiga setengah musim di Atletico, Diego Costa cuma membuat 19 gol sebelum memutus kontraknya. Tahun lalu, pemain yang punya 24 caps di Timnas Spanyol itu membela Atletico Mineiro, dan cuma bermain 15 kali, mempersembahkan gelar juara Serie A Brasil, sebelum memutus kontraknya lagi.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT