Ada Ronaldo di Balik Pemecatan Tuchel?

ADVERTISEMENT

Ada Ronaldo di Balik Pemecatan Tuchel?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 08 Sep 2022 06:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 22: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on before the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on August 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ada Cristiano Ronaldo di balik pemecatan Thomas Tuchel? (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Thomas Tuchel telah lengser dari kursi manajer Chelsea. Cristiano Ronaldo dikabarkan menjadi salah satu alasan Tuchel diberhentikan.

Chelsea mengumumkan pemecatan manajer Jerman itu pada Rabu (7/9/2022). Keputusan itu diambil setelah the Blues menderita kekalahan 0-1 di markas Dinamo Zagreb pada laga pertama fase grup Liga Champions.

"Chelsea FC kini telah berpisah dengan pelatih kepala Thomas Tuchel," bunyi pernyataan di laman resmi klub. "Mewakili setiap orang di Chelsea FC, klub ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan seluruh stafnya atas usaha mereka selama ini dengan klub."

"Thomas sudah pasti memiliki sebuah tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangi Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub selama melatih di sini."

Dengan kekalahan itu Chelsea berarti sudah tumbang tiga kali dalam tujuh pertandingan pertamanya di 2022-23. Sedangkan tiga kemenangan yang diperoleh pun, performa Chelsea tidak cukup meyakinkan.

Meski demikian, hasil di atas lapangan bukan satu-satunya penyebab Tuchel didepak. Manajer berusia 49 tahun itu juga dilaporkan memiliki hubungan yang buruk dengan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly.

Diwartakan Metro, Tuchel dan Boehly berbeda pandangan soal Cristiano Ronaldo. Boehly diyakini ingin membuat pernyataan dengan merekrut pemain terbaik dunia lima kali tersebut setelah sukses mengambil alih Chelsea dari Roman Abrahamovic.

Kans Ronaldo merapat ke London Barat sempat mencuat setelah agennya, Jorge Mendes, bertemu dengan Boehly. Plus, Chelsea butuh penyerang menyusul kepergian Romelu Lukaku.

Akan tetapi, Thomas Tuchel menolak keinginan Boehly. Tuchel berkeyakinan, Ronaldo tidak pas untuk sistem permainan yang diusungnya di Chelsea.

Pada prosesnya, Tuchel merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona di hari terakhir. Sementara Cristiano Ronaldo bertahan di Manchester United setelah mendapat penolakan dari banyak klub top Eropa.

(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT