Ratu Elizabeth Ternyata Ngefans Klub Liga Inggris Ini

ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth Ternyata Ngefans Klub Liga Inggris Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 16:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 08: The LED board shows a photo Queen Elizabeth II as players (not pictured) observe a minutes silence after it was announced that Queen Elizabeth II has passed away today prior to the UEFA Europa Conference League group B match between West Ham United and FCSB at London Stadium on September 08, 2022 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun (Getty Images/Marc Atkins)
London -

Seperti kebanyakan warga Inggris lainnya, Ratu Elizabeth II juga menggemari sepakbola. Lalu, apa sih klub favoritnya?

Ratu Elizabeth II baru saja menutup mata selama-selamanya di usia 96 tahun. Hal ini membuat publik dunia bersedih karena Elizabeth II merupakan sosok yang begitu dihormati di dunia sebagai pemimpin Inggris Raya.

Di Inggris, bakal direncanakan Hari Berkabung selama 12 hari yang bisa berdampak pada penyelenggaraan Liga Inggris pekan ketujuh. Ada kemungkinan juga bakal ditunda untuk menghormati kepergian Elizabeth II.

Bicara soal sepakbola Inggris, maka tak lengkap jika tak menyangkutpautkan dengan keluarga Kerajaan Inggris. Seperti diketahui, Pangeran William dan Harry memang menggemari sepakbola.

William diketahui merupakan fans Aston Villa dan beberapa kali menonton langsung di Villa Park. Sementara, Harry disebut-sebut adalah fans West Ham United.

Nah, rupanya sang nenek juga merupakan penggemar The Hammers. Meski tak pernah terang-terangan menyatakan dukungannya ke West Ham, Elizabeth II diklaim sudah mendukung West Ham sejak 70-80an.

Saat itu West Ham masih ditangani manajer tersuksesnya Ron Greenwood dan Elizabeth II pernah memberikan gelar kebangsawanan untuk Greenwood pada 1981.

"Ratu tidak pernah ingin orang-orang tahu klub mana yang didukungnya karena dia mau terlihat netral," ujar salah satu sumber dalam Istana Windsor kepada Mirror.

"Tapi, dia akhirnya mengungkapkan rahasianya itu setelah salah satu staf bilang bahwa dia adalah fans Mllwall dan bicara soal Derby West Ham dan rival abadinya itu kepada salah satu staf."

"Mereka semua terkejut - tapi Ratu bukanlah tipe fans West Ham kebanyakan."

Meski demikian, ada juga klaim menyebut bahwa Elizabeth II juga punya hati ke klub London lainnya Arsenal. Itu setelah dia bertemu dengan Arsene Wenger di Istana Buckingham pada 2007.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT