Conte Setuju Liga Inggris Ditunda Demi Hormati Ratu Elizabeth II

ADVERTISEMENT

Conte Setuju Liga Inggris Ditunda Demi Hormati Ratu Elizabeth II

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 13 Sep 2022 13:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 07: Antonio Conte, manager of Tottenham Hotspur, during the UEFA Champions League group D match between Tottenham Hotspur and Olympique Marseille at Tottenham Hotspur Stadium on September 07, 2022 in London, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Conte Setuju Liga Inggris Ditunda Demi Hormati Ratu Elizabeth II (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
London -

Antonio Conte ikut berduka atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Conte ikuti acara penghormatan dan tidak mengeluh kala Liga Inggris harus ditunda.

Ratu Elizabeth II hembuskan nafas terakhir pada Kamis (8/9) pukul 18.30 waktu setempat di Istana Balmoral, Skotlandia. Inggris pun berduka.

Beberapa event dan acara di Inggris langsung disetop. Beberapa di antaranya juga ditunda, termasuk ajang Liga Inggris.

Inggris sedang dalam masa berkabung sampai 12 hari mendatang sejak kepergian Ratu Elizabeth II. Pekan ketujuh Liga Inggris, sudah ditunda pada akhir pekan kemarin Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/10).

Beberapa laga Liga Inggris juga akan ditunda paka pekan kedelapan di akhir pekan nanti. Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte tidak mengeluh karena penundaan tersebut karena demi menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

"Saya merasakan atmosfir kesedihan yang mendalam di London. Apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di Inggris terasa begitu berat," jelasnya dilansir dari Mirror.

"Jumat kemarin, saya pergi ke Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan. Saya datang sebagai orang biasa dengan memakai topi," tambahnya.

"Kemudian ketika liga harus dimainkan, tapi saya pikir Premier League sudah buat keputusan tepat untuk menundanya dan menunjukkan rasa hormat atas kepergian ratu," lanjutnya.

Antonio Conte menutup, kini dirinya harus pintar-pintar merotasi pemain. Jadwal padat akan menanti di depan mata dan Tottenham Hotspur tentu mau dibawanya untuk terus bersaing di level tertinggi.

"Yang pasti saat tidak main kemarin, itu jadi kesempatan para pemain untuk pulih lebih cepat. Namun nanti, mungkin kami akan bermain setiap dua atau tiga hari sekali dan itu akan sangat sulit," ungkapnya.

"Kami harus melakukan rotasi, jika tidak ada risiko cedera. Kami percaya dengan skuad yang ada," tutupnya.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT