Jorginho: Tuchel Dipecat karena Pemain-pemain Chelsea

ADVERTISEMENT

Jorginho: Tuchel Dipecat karena Pemain-pemain Chelsea

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 08:00 WIB
London -

Gelandang Chelsea Jorginho mengaku kaget dengan pemecatan Thomas Tuchel. Jorginho mengatakan, pemain-pemain Chelsea juga bersalah sehingga Tuchel diberhentikan.

Tuchel lengser dari kursi manajer Chelsea tidak lama setelah kekalahan mengejutkan di maraks Dinamo Zagreb 0-1 pada awal pekan lalu. Hasil itu menandai the Blues sudah kalah tiga kali dalam enam pertandingan pertamanya di 2022/2023, dan hanya dua kali menang.

Namun, pemecatan Tuchel diyakini dilatarbelakangi oleh sejumlah faktor lainnya. Di antaranya hubungan yang kurang harmonis dengan pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan sejumlah pemainnya sendiri.

Thomas Tuchel telah mempersembahkan tiga trofi juara selama 1,5 tahun membesut Chelsea. Jorginho mengatakan, pemecatan Tuchel juga akibat performa pemain-pemain Chelsea yang tidak memuaskan.

"Kami memiliki masa yang hebat bersama Thomas. Kami menghargai semua yang sudah dia lakukan untuk kami, untuk klub, untuk fans, untuk semuanya. Tentu saja itu mengejutkan, pastinya, untuk semuanya, tapi apa yang dikatakan di antara pemain akan tetap di sana," ungkap Jorginho dilansir Football.London.

"Tentang tanggung jawab, tentu saja, karena kami 'kan sebuah tim. Itu bukanlah tanggung jawab satu orang untuk apa yang sudah terjadi dengan tim dan skuad di atas lapangan. Semuanya bertanggung jawab. Tanggung jawab kami juga atas apa yang sudah terjadi."

Chelsea telah menunjuk mantan manajer Brighton, Graham Potter, sebagai suksesor Tuchel. Si Biru akan menandai era Potter dengan laga kandang melawan RB Salzburg di matchday II Liga Champions, Kamis (15/9) dinihari WIB.

"Kami sedang menyesuaikan diri dengan pelatih baru. Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan dia dan staf dia. Di hari-hari pertama sangat bagus," sambung pemain internasional Italia itu.

"Dia datang dengan ide-ide, seperti yang kukatakan sebelumnya, hidup itu sangat cepat. Kami hanya butuh berusaha dan memahami apa yang dia mau dari kami dan berusaha melakukan dengan cara yang terbaik," Jorginho mengatakan.

Tonton video 'Curhat Tuchel Usai Dipecat Chelsea: Saya Hancur!':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT