ADVERTISEMENT

MU Sudah di Jalan yang Benar, Ini Target Selanjutnya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 15:40 WIB
CHISINAU, MOLDOVA - SEPTEMBER 15: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates scoring their second goal during the UEFA Europa League group E match between Sheriff Tiraspol and Manchester United at Stadionul Zimbru on September 15, 2022 in Chisinau, Moldova. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester United bangkit usai start buruk. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Setelah start yang buruk di Premier League, Manchester United bangkit dan merangkai kemenangan beruntun. Tyrell Malacia mengungkap kunci dan target selanjutnya.

Manchester United memulai musim ini dengan dua kekalahan beruntun. Mereka dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-2 di kandang sendiri, lalu dihajar 0-4 di markas Brentford.

Kekalahan dari Brentford menjadi tamparan yang lebih keras buat MU, yang pada prosesnya mampu menemukan momentum dengan kemenangan 2-1 atas Liverpool. Sejak saat itu, mereka selalu menang dengan mengatasi Southampton, Leicester City, dan juga Arsenal yang sedang panas.

Satu hal yang menarik perhatian dari kebangkitan Manchester United adalah kemampuan skuad besutan Erik ten Hag itu untuk membawa hasil positif meski tak tampil glamor. 'Setan Merah' bertungkus lumus memerah kemenangan tipis atas Liverpool, Southampton, dan Leicester.

Bek baru MU, Tyrell Malacia, menyebut kerja keras memang jadi perhatian pertama tim selepas kalah dari Brentford. Manajer MU Erik ten Hag ingin para pemain kembali ke aspek dasar dan itu membuahkan hasil.

Kini aspek selanjutnya yang ingin dikuasai Manchester United adalah bagaimana mengambil inisiatif lebih di permainan dan lebih mampu menguasai bola.

"Setiap pertandingannya sulit, setiap pekannya sulit, enggak ada pertandingan yang mudah di Premier League. Setelah melawan Brentford, kami banyak mengobrol, sebagai sebuah tim, kami berlatih dan hal pertama yang harus kami lakukan adalah kembali ke dasar: bekerja keras," kata pemain asal Belanda tersebut.

"Dari sanalah semuanya bermula, Anda sudah melihatnya di pertandingan-pertandingan. Enggak perlu selalu harus main cantik, tapi kami bekerja keras dan itulah sebabnya kami terus menang. Sekarang kami harus menetapkannya sebagai standar dan sekarang kami perlu mengembangkan permainan penguasaan bola kami," ujarnya kepada Sky Sports dilansir Manchester Evening News.

Tonton juga Video: Ratu Elizabeth II Mangkat, MU hingga Arsenal Berduka

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT