Arthur Mau Raih Kepercayaan Klopp, Minta Porsi Latihan Ekstra!

ADVERTISEMENT

Arthur Mau Raih Kepercayaan Klopp, Minta Porsi Latihan Ekstra!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 17:25 WIB
KIRKBY, ENGLAND - SEPTEMBER 01: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Arthur Melo new signing for Liverpool at AXA Training Centre on September 01, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Arthur Melo di Liverpool. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Arthur Melo terus berjuang meraih simpati Juergen Klopp. Gelandang 26 tahun itu sampai meminta porsi latihan lebih supaya cepat nyetel di Liverpool.

Liverpool mendatangkan Arthur dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022. The Reds meminjam pemain Brasil itu seharga 3,9 juta paun selama satu musim.

Arthur diplot untuk mengisi keroposnya sektor tengah Liverpool akibat badai cedera. Namun, performanya sejauh ini belum memuaskan Klopp.

Arthur Melo baru tampil sekali selama 13 menit saat Liverpool tumbang 1-4 dari Napoli di Liga Champions. Isu teranyar, dia mau dilepas The Reds pada bursa musim dingin.

Juergen Klopp diklaim tidak puas dengan apa yang ditunjukkan Arthur selama sesi latihan. Kekurangan tersebut yang mau ditingkatkan Arthur demi bisa bersaing di skuad utama Liverpool.

Menukil Daily Mail, Arthur meminta sesi ganda dalam latihan Liverpool dan menu tambahan di gym. Eks Barcelona tersebut mengacuhkan libur tambahan selama jeda internasional demi bisa berlatih tiap hari.

Arthur juga mengajukan diri tampil di pertandingan Liverpool U-21. Dia bermain full saat tim junior Merseyside Merah menang 1-0 atas Leicester City U-21.

Arthur turut menyesuaikan diri dengan pergaulan di skuad Liverpool. Dia diketahui akrab dengan Alisson Becker dan Thiago Alcantara.

Juergen Klopp mengapresiasi keseriusan Arthur menambah porsi latihan. Menurutnya, bukan tidak mungkin Arthur bakal bermain di laga-laga Liverpool berikutnya.

"Arthur sekarang hanya butuh sepakbola - dan utamanya latihan. Dia tidak dalam pelatihan tim untuk sementara waktu di Juve, jadi dia membutuhkan sesi latihan tim yang tepat dan itulah yang kami lakukan dengannya," kata Klopp, dilansir dari Daily Mail.

"Bisakah dia mendapat menit bermain? Ya. Haruskah dia tampil penuh? Tidak, karena dia perlu membiasakan diri dengan intensitas di setiap kompetisi. Ini tidak seperti di Liga Champions ketika Anda harus bekerja lebih sedikit daripada di Liga Inggris," sambungnya.

"Dia melakukannya dengan baik, dia benar-benar memberikan segalanya dalam latihan. Kami harus berhati-hati dengannya juga dan kemudian kami akan melihat apakah kami bisa memainkan dia," demikian kata Juergen Klopp soal Arthur Melo.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT