Bellingham Dijagokan Banget ke Liverpool, Ini Sebabnya

ADVERTISEMENT

Bellingham Dijagokan Banget ke Liverpool, Ini Sebabnya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 18:17 WIB
DORTMUND, GERMANY - SEPTEMBER 17: Jude Bellingham of Dortmund reacts during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Schalke 04 at Signal Iduna Park on September 17, 2022 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Jude Bellingham dijagokan ke Liverpool musim depan. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Jakarta -

Diyakini cuma masalah waktu sampai Jude Bellingham kembali ke Inggris. Mantan kiper timnnas Inggris Paul Robinson yakin banget Bellingham bakal ke Liverpool.

Bellingham menjadi salah satu aset Inggris paling menarik saat ini. Baru berusia 19 tahun, ia sudah matang bersama Borussia Dortmund yang memberinya kesempatan main reguler di Liga Jerman dan Liga Champions.

Setelah melalui musim panas kemarin dengan serangkaian rumor, tahun depan ia diperkirakan benar-benar akan jadi buruan sejumlah klub top. Setidaknya Liverpool dan Manchester United sudah digadang-gadang akan mengejarnya.

Liverpool butuh meregenerasi lini tengahnya, dengan James Milner dan Jordan Henderson dinilai sudah tak mampu menggendong tim, sementara Naby Keita yang rentan cedera juga diperkirakan akan pergi. Sedangkan MU masih mencari gelandang pengatur permainan, setelah gagal mendatangkan Frenkie de Jong.

Robinson menjagokan Liverpool jadi tujuan Bellingham jika kembali ke Inggris. Sebab secara permainan, tim besutan Juergen Klopp itu sesuai dengan permainan mantan pemain Birmingham City itu yang cepat dan bertenaga.

Liverpool sendiri mengawali musim ini dengan sorotan terkait permainan yang melesu, dengan intensitas yang turun. Kebutuhan Liverpool dan kecocokan keduanya jadi indikator kuat kesepakatan bakal terjalin.

"Dia benar-benar cocok di Liverpool. Cara mainnya dan sistem yang dimainkan Klopp, itu cocok banget. Bellingham adalah pesepakbola yang sangat bertalenta," ungkap Robinson dilansir Liverpool Echo.

"Dia masih punya tahun-tahun terbaiknya di masa depan. Dia sudah punya reputasi yang luar biasa. Karismanya saat menguasai bola itu sepesial. Saya senang sekali menyaksikannya."

"Untuk mencapai apa yang dia punya di usia semuda ini, itu luar biasa. Saya rasa dia sudah sangat pintar dengan bagaimana dia menangani kariernya dan jalur kariernya."

"Cuma masalah waktu sebelum dia kembali ke Inggris. Saya sangat menduga dia akan pindah ke Liverpool karena cara bermain mereka. Itu cocok dengannya," imbuhnya.

Satu keunggulan lain Liverpool terkait Bellingham adalah faktor Juergen Klopp. Klopp dan Dortmund punya koneksi kuat karena pernah menangani mereka dari 2008-2015 silam.

(raw/krs)