Sesal MU Gagal Dapatkan Jude Bellingham

ADVERTISEMENT

Sesal MU Gagal Dapatkan Jude Bellingham

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 19:25 WIB
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 23: Jude Bellingham of Borussia Dortmund looks on during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and Borussia Dortmund at Schueco Arena on October 23, 2021 in Bielefeld, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Foto: Martin Rose/Getty Images
Manchester -

Jude Bellingham sudah lama masuk radar Manchester United. Setan Merah begitu menyesal gagal menggaet gelandang asal Inggris tersebut.

Bellingham menjadi pemain muda top saat ini. Gelandang berusia 19 tahun itu menjadi bintang di lini tengah Borussia Dortmund.

Sebagai gelandang, Bellingham begitu komplet. Dikaruniai postur tinggi, ketenangannya dalam mengontrol bola juga membuatnya menjadi pengatur lini tengah mumpuni.

Punya 100 penampilan bersama Dortmund, kini Bellingham diincar banyak raksasa Eropa. Salah satunya Liverpool, yang sudah terang-terangan berniat membawanya ke Anfield.

Dua tahun lalu, Manchester United sebenarnya punya kans menggaetnya. Jude Bellingham pernah diundang ke Old Trafford, dan bertemu dengan petinggi seperti Sir Alex Ferguson, Eric Cantona, dan Bryan Robson.

Dalam pertemuan itu, Bellingham diharapkan mau pindah dari Birmingham dan bergabung dengan MU. Namun Robson, yang menjadi duta global Manchester United, menyesali kegagalan klubnya menggaet bintang masa depan Timnas Inggris.

"Sayangnya bagi kami, dia memutuskan untuk pindah ke Jerman. Kami pikir kami kurang lebih bisa mendapatkannya," kata Robson, kepada SunSport.

"Saya sendiri, Sir Alex, dan Eric Cantona bertemu dengannya, bersama dengan ibu dan ayahnya di Carrington. Setelah pertemuan itu, kami pikir dia akan datang kepada kami. Sekarang, ada pembicaraan tentang dia akan pindah musim panas mendatang. Anda melihat Liverpool banyak disebutkan."

"Kami pikir kami bisa memilikinya dan dia akan menjadi rekrutan yang bagus untuk kami. Tapi yang jelas, dia pasti memiliki keinginan untuk menjadi pemain hebat bagi Inggris," puji Robson untuk Jude Bellingham.

(yna/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT