Harry Maguire Terpinggirkan, Frustrasi dengan De Gea

ADVERTISEMENT

Harry Maguire Terpinggirkan, Frustrasi dengan De Gea

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 09:51 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Harry Maguire and David De Gea of Manchester United interact during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Bek tengah MU Harry Maguire dikabarkan frustrasi dengan rekan setimnya, David de Gea. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Manchester -

Harry Maguire sudah kehilangan tempatnya di tim inti Manchester United. Bek sekaligus kapten MU itu dikabarkan frustrasi dengan rekan setimnya, David de Gea.

Setelah tampil buruk di sepanjang musim lalu, Maguire memang masih dipercaya manajer Erik ten Hag di awal musim ini. Akan tetapi setelah kekalahan dari Brighton dan Brentford, pemain internasional Inggris itu dibangkucadangkan.

Ten Hag akhirnya memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk mengawal jantung pertahanan MU. Keputusan yang jitu karena duet Varane dan Lisandro sukses mengantar Setan Merah mengalahkan Liverpool lalu tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan berikutnya di Liga Inggris.

Harry Maguire juga masih dipercaya masuk ke skuad Inggris untuk melakoni dua pertandingan internasional pada pekan ini. Kendati demikian, peluang Maguire untuk menggusur Varane ataupun Lisandro Martinez tetap sulit.

Menurut laporan ESPN, pesepakbola berusia 29 tahun itu meyakini penampilan buruk dia juga akibat dari pemain-pemain yang ada di sekitarnya. Mantan pemain Leicester City itu disebut merasa frustrasi dengan kiper MU David de Gea.

Maguire merasa kiper Spanyol itu kurang berkomunikasi dan enggan bertahan lebih jauh dari garis gawangnya. Alasan-alasan yang berkontribusi atas buruknya pertahanan MU pimpinan Maguire.

De Gea telah menciptakan 18 penyelamatan dalam enam pertandingan Setan Merah di Liga Inggris dengan dua clean sheet. Meski tetap dipercaya oleh Ten Hag, De Gea bukan berarti bebas kritik. Pasalnya eks kiper Atletico Madrid itu terlihat masih kurang terampil menjalankan instruksi Ten Hag yang menginginkan permainan dari belakang.

(rin/aff)