Wenger: Kesempatan Arsenal Juara Liga Inggris Terbuka Lebar Musim Ini

ADVERTISEMENT

Wenger: Kesempatan Arsenal Juara Liga Inggris Terbuka Lebar Musim Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 18:35 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - SEPTEMBER 18: Gabriel Jesus of Arsenal celebrates scoring a goal during the Premier League match between Brentford FC and Arsenal FC at Brentford Community Stadium on September 18, 2022 in Brentford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Arsenal sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Jakarta -

Arsenal dinilai punya kans besar untuk menjuarai Premier League musim ini. Kiprah para pesaing yang tak konsisten sejak awal musim menjadi penyebabnya.

Sudah enam tahun berlalu sejak Arsenal bersaing merebut gelar Liga Inggris, tepatnya pada musim 2015-16. Saat itu, The Gunners finis kedua di bawah Leicester City yang menjadi kampiun.

Setelahnya, jangankan bersaing menjadi juara, lolos ke Liga Champions pun Arsenal tak mampu, dan ironisnya hal itu berlangsung sampai sekarang. Namun musim ini, ada sedikit perubahan berarti.

Arsenal mampu membeli pemain-pemain tepat di bursa transfer seperti Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus. Dikombinasikan dengan muka-muka lama, skuad besutan Mikel Arteta pun berhasil unjuk gigi di awal musim.

Saat ini, Arsenal duduk di puncak klasemen dengan 18 poin dari 7 laga, dibuntuti Manchester City dan Tottenham Hotspur dengan selisih satu poin saja. Meski musim masih panjang, Meriam London diyakini punya komposisi tim yang mumpuni untuk juara.

"Saya berpendapat mereka (Arsenal) punya kesempatan bagus untuk menjadi juara musim ini karena saya tak melihat adanya tim yang betul-betul dominan," ujar Arsene Wenger kepada Sky Sports, dikutip Daily Mail.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: ex Arsenal manager Arsene Wenger at the launch of former Arsenal Vice Chairman David Dein's autobiography at Cambridge Theatre on September 12, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)Arsene Wenger. Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane

"Saya yakin musim ini adalah kesempatan bagus untuk juara. Jelas musim ini sedikit spesial karena ada Piala Dunia di tengah musim dan kita belum tahu seberapa besar pengaruh turnamen itu kepada para pemain dan tim."

"Namun secara umum, saya yakin ada peluang bagus bagi Arsenal di musim ini," jelas Wenger.

Arsene Wenger merupakan pelatih terakhir yang mengantarkan Arsenal meraih juara Premier League, tepatnya pada musim 2003-04. Saat itu, Dennis Bergkamp dkk menjadi kampiun usai tak terkalahkan dalam 38 laga.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT