Bersihkan Sisa Rezim Abramovich, Chelsea PHK Kepala Fisio Lewat Zoom?

ADVERTISEMENT

Bersihkan Sisa Rezim Abramovich, Chelsea PHK Kepala Fisio Lewat Zoom?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 11:00 WIB
Chelseas David Luiz, Thierry Laurent during a training session at the Catholic University on 6th August 2013 in Washington DC, USA.  (Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)
Thierry Laurent (Kanan) bersama mantan bek Chelsea David Luiz pada pramusim di Amerika Serikat 2013 silam. (Foto: Chelsea FC via Getty Images/Darren Walsh)
Jakarta -

Rezim baru Chelsea di bawah Todd Boehly lanjut bersih-bersih karyawan era Roman Abramovich. Kabarnya Kepala Fisioterapis yang sudah 17 tahun bekerja di-PHK.

Chelsea bergalih kepemilikan tahun ini seiring terdepaknya Abramovich dari Inggris, akibat hubungan dekatnya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Abramovich turut menanggung akibat perang Russia-Ukraina yang dimulai Putin, dengan pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi untuknya.

Abramovich lantas menjual Chelsea dan Todd Boehly menjadi pemenang perebutan klub London barat tersebut. Tak lama setelah pergantian bos, Chelsea mengalami perubahan secara struktural.

Mereka langsung mencopot orang-orang lama Abramovich, di antaranya para direktur seperti Marina Granovskaia, Bruce Buck, dan Petr Cech. Boehly bahkan rela menangani bursa transfer sendiri alih-alih memberikan waktu untuk mereka mengurusnya sementara waktu mencari pengganti.

Langkah pemutusan hubungan kerja terus dilakukan The Blues dan kabarnya mereka baru saja memecat Kepala Fisioterapis Thierry Laurent. Laurent dahulu adalah fisioterapis tim dan naik jabatan pada 2014.

Ia sudah 17 tahun bekerja di Chelsea, dimulai pada 2005, dan diberhentikan pada jeda internasional kali ini, tepatnya pada Selasa (27/9/2022) kemarin. Sejumlah media Inggris menyebut Laurent bahkan dipecat lewat komunikasi singkat via Zoom.

Laurent menyusul rekan dekatnya, Direktur Medis Dr Paco Biosca, yang belum lama ini juga dilepas. Biosca sendiri sudah bekerja 11 tahun di Stamford Bride.

Keputusan nekat lain Boehly adalah memecat Thomas Tuchel setelah enam pekan Premier League. Tuchel digantikan mantan manajer Brighton & Hove Albion Graham Potter dan Chelsea mengaku tengah merencanakan proyek jangka panjang.

Salah satu hal yang paling disorot dari langkah-langkah Boehly adalah kenekatannya mencopot seseorang tanpa memastikan dulu penggantinya. Terkait Thierry Laurent, Chelsea bahkan diperkirakan akan kesulitan mencari fisioterapis senior yang minimal sekelas dengannya.

Laurent punya pengalaman bekerja dengan tim nasional Prancis selama 15 tahun. Ia juga menangani pemain-pemain top dan legendaris, dalam periode sukses Chelsea, seperti John Terry, Frank Lampard, dan Didier Drogba.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

ADVERTISEMENT