Liga Inggris Mulai Lagi, Siapa Bisa Setop Dominasi City?

ADVERTISEMENT

Liga Inggris Mulai Lagi, Siapa Bisa Setop Dominasi City?

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 20:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 31: Erling Haaland of Manchester City celebrates scoring their sides first goal during the Premier League match between Manchester City and Nottingham Forest at Etihad Stadium on August 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Liga Inggris Mulai Lagi, Siapa Bisa Setop Dominasi City? (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Liga Inggris akan bergulir lagi pada akhir pekan ini. Manchester City jadi salah satu tim paling konsistensi dan mendominasi. Siapa bisa yang menjegalnya?

Setelah jeda internasional, Liga Inggris akan main lagi di akhir pekan ini. Liga Inggris pun sempat ditunda beberapa laga, demi penghormatan pada Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia.

Dilansir dari The Sun, Klasemen Liga Inggris terus ketat di atas. Arsenal memang memimpin dengan 18 poin, tapi ada Manchester City dan Tottenham Hotspur di bawahnya yang masing-masing punya 17 poin. Cuma selisih satu poin!

Manchester City pun menjadi tim yang paling mendominasi di Liga Inggris. Erling Haaland sang penyerangnya memimpin daftar top skor dengan 11 gol.

Jendral lini tengahnya, Kevin De Bruyne memimpin pengoleksi assist terbanyak dengan enam gol. Sang kiper Ederson, catatkan clean sheets terbanyak sementara dengan empat kali.

The Citizens menjadi tim paling subur dengan 23 gol dari tujuh laga. Mereka turut jadi tim kedua dengan kebobolan paling sedikit sejauh ini (bersama Liverpool) dengan enam gol, kalah dari Brighton yang kebobolan lima kali.

Bersama Spurs, City merupakan tim yang belum terkalahkan sejauh ini.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 07: Erling Haaland of Manchester City celebrates with teammates Phil Foden and Kevin De Bruyne after scoring his team's second goal during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on August 07, 2022 in London, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images)City punya Haaland sebagai ujung tombak, De Bruyne sebagai kreator, dan jangan lupakan Foden yang kencang larinya (Foto: Getty Images/Harriet Lander/Copa)

Manchester City selanjutnya akan jalani Derby Manchester kontra Manchester United. Laga tersebut bakal tersaji pada Minggu (2/10) pukul 20.00 WIB.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT