Mampu Bendung Erling Haaland, Man United?

ADVERTISEMENT

Mampu Bendung Erling Haaland, Man United?

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 14:20 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Erling Haaland of Manchester City celebrates after scoring their sides second goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 17, 2022 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester United bisa menghentikan, Erling Haaland? (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Manchester United melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Lisandro Martinez cs bisa menghentikan Erling Haaland?

Man City vs Man United akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022). Laganya akan kickoff pada pukul 20.00 WIB.

Haaland sedang on fire dalam di Liga Inggris. Dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris, Haaland membukukan sebanyak 11 gol.

Dalam dua pertandingan kandang City terakhir, Haaland mampu mencatatkan hat-trick. Gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest yang berhasil dijebol tiga kali dalam satu laga oleh Haaland.

Lini belakang Man United sejauh ini masih kurang solid. Dalam enam pertandingan, ada delapan gol yang bersarang ke gawang David De Gea. MU baru membukukan sebanyak dua clean sheet.

Di Liga Inggris sejauh ini, Haaland mempunyai rata-rata gol 1,57 setiap pertandingan. Sebagian besar gol Haaland dibukukan dengan tendangan kaki kiri, tujuh gol. Dua gol lain dikemas oleh Haaland dengan sundulan, dan dua lainnya dicetak dengan kaki kiri.

Haaland sudah membukukan sebanyak 27 tembakan dalam tujuh pertandingan. Akurasi tembakan Haaland bagus, 63 persen atau sudah membukukan 17 shot on target.

Haaland juga pernah melewatkan kans mencetak gol. Dalam catatan situs Liga Inggris ada empat peluang emas yang dilewatkan oleh pemain asal Norwegia itu.

Eks bek MU, Jaap Stam, memberikan saran ke barisan pertahanan tim asuhan Erik ten Hag untuk menghentikan Haaland. Lisandro Martinez cs diminta bermain agresif.

"Anda harus sangat agresif. Saat lawan menguasai bola, anda harus maju dan bermain di sisi lapangan City. Anda harus memastikan seseorang harus menjaga Haaland sangat ketat dan mencoba untuk mencegahnya ada dalam permainan, terutama saat anda kehilangan bola, dia tak boleh menguasai bola," kata Stam di SportBible.

"Anda juga membutuhkan dukungan, kalau anda mencoba dan melawan dia satu lawan satu, dengan banyak ruang di belakang anda, sembilan dari 10, akan ada di situasi yang sangat sulit. Jadi, anda harus sangat agresif melawan dia," kata eks pemain Timnas Belanda itu menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT