Duel Haaland Vs Martinez Bukan David Melawan Goliath

ADVERTISEMENT

Duel Haaland Vs Martinez Bukan David Melawan Goliath

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 09:30 WIB
Manchester -

Martin Keown yakin duel Erling Haaland vs Lisandro Martinez bukan David vs Goliath. Ia menilai Martinez bisa menyulitkan Haaland dengan penampilan agresifnya.

Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/10) malam WIB. Kedua tim sama-sama tengah dalam laju yang apik menyongsong laga ini.

Man City berada di peringkat kedua dengan 17 poin hanya tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen. Sementara, MU sempat terseok-seok di awal musim dengan manajer barunya Erik Ten Hag, perlahan bangkit.

MU kini berada di peringkat kelima usai meraih 12 angka dengan masih menyimpan satu laga tunda. Hal ini membuat duel nanti diprediksi bakal sengit.

Pada laga nanti, tim tamu jelas harus mewaspadai mesin gol tuan rumah, Erling Haaland. Ia tampil subur dengan torehan 11 gol dari tujuh laga di Liga Inggris musim ini.

Tentu bakal menjadi tugas yang berat untuk bek MU, Lisandro Martinez untuk mengawalnya. Apalagi, secara postur bek asal Argentina tersebut jauh lebih kecil dari Haaland.

Meski demikian, mantan bek Arsenal, Martin Keown, yakin Martinez mampu menyulitkan Haaland. Mantan bek Ajax Amsterdam tersebut sudah membuktikan postur tubuh kecilnya bukan halangan untuk tampil apik di Liga Inggris. Ia yakin penampilan agresif Martinez bisa meredam Haaland.

"Martinez setelah diragukan mulai hidup di sini. Dia diberitahu bahwa dia tidak cukup besar untuk bersaing di Inggris. Tapi dia sepertinya senang membuktikan orang salah sejak itu," tulis Keown dalam kolom di Dailymail.

"Tidaklah ideal bahwa dia lebih pendek dari Haaland - Anda tentu tidak ingin memberi seseorang yang mematikan seperti striker City keuntungan apa pun - tetapi Martinez adalah bek yang mengandalkan kontak fisik. Dia mengandalkan fisik, agresif dan seorang pejuang."

Seperti ungkapannya: yang besar yang baik akan selalu mengalahkan yang kecil. Tapi Martinez akan keluar untuk membuktikan teori itu salah pada hari Minggu," jelasnya.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT